Wujud Peduli Sesama, PT.Wika Beton Gelar Donor Darah
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 20 Maret 2023

Wujud Peduli Sesama, PT.Wika Beton Gelar Donor Darah






KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Dalam menyemarakan hari ulang tahun PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) ke-26, selenggarakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan, di mushola lantai 2 Kantor PT Wika Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, pada Senin (20/03/23).




Menurut Anom Wijaya selaku Safety Officer (SO), Kegiatan sosial tersebut sering dilaksanakan PT Wika, sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap Tiga Bulan sekali, "Alhamdulillah setiap kegiatan Donor sekitar 50 hingga 70 kantong Darah, dan untuk kegiatan sekarang target kita 70 hingga 100 kantong Darah," ujarnya


 “Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati HUT PT Wika, hal ini dapat bermanfaat bagi pendonor darah karena donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah, Setelah mendonorkan darah hal ini baik bagi kesehatan,” tambah Anom.





Lebih lanjut Anom menjelaskan, kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap karyawan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Lampung Selatan,


“Donor darah ini merupakan kepedulian PT Wika untuk masyarakat, dengan donor darah membantu PMI menyediakan ketersediaan stok darah, sehingga kebutuhan darah ketika dibutuhkan dapat terpenuhi.” Timpalnya



Sebelum mendonorkan darah, calon pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas PMI. Apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat, pendonor dapat melanjutkan pengambilan darah untuk proses pendonoran. Jika tidak memenuhi syarat, batal dan diarahkan untuk mencoba di lain kesempatan.





Dari hasil keterangan Petugas Donor Evo (31) Melalui donor darah, pendonor memperoleh banyak manfaat, Selain pemeriksaan kesehatan, donor darah juga menggugah kesadaran bahwa darah yang didonorkan sangat bermanfaat dalam menolong sesama, bahkan menyelamatkan nyawa seseorang. 



"Selain meningkatkan kesadaran dan kepedulian sosial karyawan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran peserta donor" Terangnya.




 "Donor darah juga dapat membantu men-screening beberapa penyakit, Untuk itu, setiap orang yang sehat dan memenuhi syarat untuk menjadi pendonor darah hendaknya tidak takut mendonorkan darahnya secara rutin" Tutupnya (AD)