34 KPM Terima BLT DD Dari Pemdes Bulok Kalianda
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 16 April 2023

34 KPM Terima BLT DD Dari Pemdes Bulok Kalianda



KALIANDANEWS, KALIANDA - Pemerintah Desa (Pemdes) Bulok, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ketegori miskin ekstrim. Sembanya 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jadi penerima uang BLT sebesar 900 ribu rupiah. Minggu (16/4/2023) bertempat dikantor Desa Bulok, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.



Kepala Desa (Kades) Bulok, Samsuddin HR. menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyaksikan pembagian BLT DD tahun 2023 Ini. "Terimakasih Pak Camat, Pak Pendamping, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Serta semua pihak yang sudah hadir menyaksikan pembagian BLT DD Desa Bulok".



Terusnya Kades berucap "syukur alhamdulillah, BLT DD ini bisa kita salurkan sebelum lebaran ke 34 KPM. Jumlahnya Rp. 900 ribu, dihitung mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023. Pesan saya gunakanlah uang ini sebaik mungkin" Tuturnya.



Camat Kalianda, Pirma Romayansah dalam sambutannya menuturkan tentang kinerja kepala desa beserta aparatnya dalam hal menyikapi bantuan untuk warganya.



"Jadi bapak ibu semua disini kita harus memahami dengan sifat bantuan langsung tunai yang kita gelar sekarang ini, peraturannya sekarang beda dengan tahun- tahun lalu, yang disertai dengan pasca covid-19, kalau sekarang KPM yang benar-benar tidak mamapu hingga disebut Miskin Ekstrem," Ucapnya.



"Pemerintah pusat memutuskan peraturan seperti itu, jadi pemerintah desa hanya menjalankan sesuai aturan, saya harap warga desa bulok paham dengan sifat BLT DD Kemiskinan ekstrem yang di maksud, kalau dulu dapat, terus sekarang nggak dapat lagi, berarti ada yang lebih berhak menerima dari pada kita, jangan sampai kita menyalahkan pemerintah desa," Pungkasnya Camat itu.