65 kapal dan 7 Dermaga Siap Layani Pemudik Di Pelabuhan Bakauheni
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 06 April 2023

65 kapal dan 7 Dermaga Siap Layani Pemudik Di Pelabuhan Bakauheni






KALIANDANEWS, BAKAUHENI - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni, Bersilaturahmi, Serta buka bersama (bukber) dengan puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Media Mitra ASDP Bakauheni, Serta konferensi Pers persiapan Angkutan Lebaran (Angleb) 1444 Hijriyah, pada Kamis (6/4/2023).


Hal tersebut dilaksanakan di ruang VIP ASDP Bakauheni, dengan menjelaskan Persiapan Angleb tahun 2023 langsung dari General Manager (GM) ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni Capt. Rudi Sunarko didampingi Humas ASDP Bakauheni Syaiful Harahap.


Dalam penjelasan General Menager Kapten Rudi Sunarko mengatakan bahwa Pelabuhan Penyeberangan ASDP Bakauheni sudah mempersiapkan,

7 Unit Dermaga = 6 reguler dan 1 eksekutif.

 65 Unit Kapal  = 56 teguler dan 6 eksekutif.

 Kapal Docking  = 3.

Dengan kuota perjam 860 kendaraan = 680 refuler dan 180 eksekutif.



"Khususnya terkait dengan tiket online ini jadi para pengguna jasa tentunya jangan panik dan enggak usah takut, karena kita bisa memesan 60 hari, 60 hari itu kita bisa berpesan dan paling lambat satu hari sebelum ini bisa dan itu sudah sistem kuota, itu kuota tadi yang disampaikan sehari bisa 860 jadi nggak usah takut kehabisan," jelasnya saat konferensi Pers.


Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan ASDP Bakauheni, agar memastikan sudah membeli tiket sebelum memasuki areal Pelabuhan.


Harapan "Perjalanan kita sama Pelabuhan itu sesuai dengan jamnya, misalnya kita pesen jam 10.00, bagaimana sebelum jam 10.00 Kita udah dekat-dekat Pelabuhan," ucap Rudi Sunarko.




Ditempat yang sama, Capt. Rudi Sunarko menjelaskan langkah-langkah ASDP Bakauheni dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat pengguna jasa Penyeberangan, "Kapasitas kapal itu sesuai dengan situasi, normal biasanya cuma 27 kapal, padat 30, misalnya nanti sangat padat 34, tapi Kita sesuaikan kapasitas kapalnya berarti kalau sangat padat berarti juga kapasitasnya kapal yang lebih besar," ucap Rudi




"Kita mengharapkan rekayasa lalu lintas untuk antisipasi penumpukan penumpang di Pelabuhan ASDP Bakauheni, mudah-mudahan dengan rencana yang baik akan menghasilkan yang baik pula, khususnya di pelabuhan Bakauheni dengan pelayanan yang aman, nyaman dan lancar." Harapan Capt. Rudi Sunarko.