Camat Kalianda Serahkan BLT DD Miskin Ekstrem Desa Pematang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 11 April 2023

Camat Kalianda Serahkan BLT DD Miskin Ekstrem Desa Pematang

 


KALIANDA, KALIANDANEWS -Pemerintahan Desa (Pemdes) Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Gelar Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kemiskinan Ekstrem Tahun Anggaran 2023, pada Selasa (11/04/2023).

 

Penyerahan BLT DD yang dipusatkan di Kantor Desa Pematang tersebut, di hadiri langsung oleh Camat Kalianda Pirma Romayansyah, Kepala Desa Edy Hamzah dan Aparatur, Bhabinkamtibmas Brigpol Fahmi Nurjaya, Ridwan Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Pematang M.Dinar.


Dalam sambutannya Camat Kalianda menuturkan tentang kinerja kepala desa beserta aparatnya dalam hal menyikapi bantuan untuk warganya.



"Jadi bapak ibu semua disini kita harus memahami dengan sifat bantuan langsung tunai yang kita gelar sekarang ini, peraturannya sekarang beda dengan tahun- tahun lalu, yang disertai dengan pasca covid-19, kalau sekarang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang benar-benar tidak mamapu hingga disebut Miskin Ekstrem," Ucapnya.


"Pemerintah pusat memutuskan peraturan seperti itu, jadi pemerintah desa hanya menjalankan sesuai aturan, saya harap warga desa pematang paham dengan sifat BLT DD Kemiskinan ekstrem yang di maksud, kalau dulu dapat, terus sekarang nggak dapat lagi, berarti ada yang lebih berhak menerima daripada kita, jangan sampai kita menyalahkan pemerintah desa," Jelas mantan camat Bakauheni itu.


Disisi Lain, Kepala Desa Pematang Edy Hamzah mengatakan, untuk Penerima Bantuan BLT DD Miskin Extrem sebanyak 22 orang Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).


"Iya setelah didata dan di kanji ulang ada 22 warga tercatat sebagai miskin ekstrem, dan memang berhak 22 KPM menerima BLT - DD Tahun Anggaran 2023 ini," Kata  Edy Hamzah Selaku kepala desa Pematang.


Masih Kata Edy, 22 KPM ini per orang mendapat 900 ribu per tiga bulan di Dana Desa tahun anggaran 2023 Termin pertama."Semoga warga yang sudah menerima BLT tersebut, dapat menjadi bekal jelang Lebaran Idul Fitri 1444-H ini," Tutupnya.(AJ)