Gebiar Ramadhan Ceria SMPN 1 Ketapang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 13 April 2023

Gebiar Ramadhan Ceria SMPN 1 Ketapang




KETAPANG, KALIANDANEWS - SMPN 1 Ketapang ada Program Khusus mempunyai cara tersendiri dalam membangun motivasi siswa dalam berbuat kebaikan, Cara tersebut adalah melalui lomba-lomba yang digelar pada kegiatan Ramadan 1444 H / 2023 di halaman SMPN 1 Ketapang, Rabu (12/4/2023).


Siswa-siswi SMP Negeri 1 Ketapang ada bermacam agama yang pertama agama Islam dengan kegiatan pesantren kilat dan lomba-lomba keagamaan Islam, agama Hindu kegiatannya yakni Pasraman dan untuk agama Kristen ada kegiatan tersendiri, di bulan Ramadan ini SMP Negeri 1 Ketapang dengan adanya acara Gebyar Ramadan ceria CRC dengan bertemakan mencetak generasi Qurani di era digitalisasi acara tersebut dari tanggal 12 April sampai dengan 14 April 2023.


Adapun rangkaian kegiatan di tanggal 12 April 2023 yakni pembukaan lomba yang dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Ketapang yakni Pak Sude S.Pd. yang pertama lomba dai/ Daiyah yang kedua lomba lagu Islam yang ketiga lomba fashion show Islam yang keempat lomba adzan dengan tanggal 13 April 2023 hafalan surat pendek dan Juz Amma, lanjut tanggal 14 April 2023 tausiah Ramadan oleh ustad Nurhadi, 


Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ketapang yani Sude, S.Pd  menyampaikan kegiatan di bulan suci Ramadan ini siswa-siswi atau peserta didik kami fokuskan untuk pelajaran atau kegiatan keagamaan seperti agama Islam ada agama Hindu ada agama Kristen kami mengadakan masing-masing kegiatan agama itu sendiri.


" agar mereka dapat meningkatkan keimanan serta kepribadian mereka lebih baik lagi untuk di sekolah bahkan di keluarga  serta di masyarakat Melalui rangkaian kegiatan yang salah satunya lomba-lomba tersebut, kami harapkan ada perubahan para siswa ke arah lebih baik sehingga menjadikan akhlak mereka akhlakul karimah," Harapan Sude.


Selain itu Nani You setrika Sari S. Pd selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan "Bahwa tujuan kegiatan Pesantren Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta membiasakan berlomba-lomba dalam kebaikan, Biaya tersebut dibiayai oleh pribadi atau masing-masing seperti dari sumbangan infaq dan donatur dari dewan guru biasanya di tahun-tahun yang sudah kami mengadakan ceramah atau takziah selama 3 hari di tahun ini kami adakan Gebyar Ramadan ceria," terangnya.


"untuk tahun yang akan datang kegiatannya lebih lebih meriah lagi untuk tahun-tahun berikutnya serta siswa sekarang ini siswa milenial dan untuk membangkitkan kegiatan-kegiatan Qurani supaya mereka jenjang ke arah arah yang ke positif serta lebih meningkat lagi keimanan mereka," Papar nani.(AD)