IDI Lampung Selatan Kutuk Keras Penganiayaan Dokter Di Lampung Barat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 27 April 2023

IDI Lampung Selatan Kutuk Keras Penganiayaan Dokter Di Lampung Barat



KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung Selatan kecam serta kutuk keras penganiayaan terhadap seorang dokter yang dilakukan pasien dan keluarganya di Kabupaten Lampung Barat. Kamis, (27/4/2023) 


Ketua IDI Lamsel dr. Wahyu Wibisana mengungkapkan keprihatinannya dengan apa yang menimpa dr. Carel Triwiyono Hamonangan yang bertugas di Puskesmas Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat beberapa waktu lalu dan viral di Media Sosial (Medsos). 



"Jelas Kami mengutuk pelaku penganiayaan teman sejawat kami Dokter yg sedang menjalankan tugas Mulia.

Dalam dunia peperangan (perjanjian Helsinky) dokter/tenaga medis tidak boleh dijadikan target peperangan.. SAKING MULIAnya karena membawa panji kemanusiaan.

Para pelaku ini menyeret sambil mencengkram leher Dokter seperti penjahat kriminal aja.. sungguh biadab !!!, "  Ungkap wahyu




Ketua IDI Lamsel juga berharap kepada pihak Kepolisian, agar dapat bertindak secara profesional dan presisi kasus penganiayaan terhadap profesi mulia seorang dokter, agar tidak terjadi lagi di Indonesia.



"Kami IDI.Cabang Lampung Selatan berharap pihak kepolisian bertindak profesional dan presisi dalam menindak para pelaku.

Hukum seberat-beratnya biar ada efek jera dan pembelajaran berharga bagi masyarakat Luas.. " Tukas dr. Wahyu Wibisana kepada jurnalis KALIANDANEWS. (AD)