Jajaran Polsek Dan Koramil 0421-03/Penengahan Kawal Ibadah Umat Nasrani
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 07 April 2023

Jajaran Polsek Dan Koramil 0421-03/Penengahan Kawal Ibadah Umat Nasrani

 


KALIANDANEWS, PENENGAHAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di hari jum'at agung, polsek Penengahan bersama Koramil 421-03 Kodim 0421-03 /PNH, menjaga keamanan dan kenyamanan umat beribadah kepada Warga yang bertempat di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, Jum'at (7/4/2023)



Danramil 421-03/Penengahan Kapten Inf. M Nurdin serta Kapolsek Penengahan IPTU Gobel yang di wakili Sersan Satu (sertu) Yus bersama  Personel Polsek Penengahan Bhabinkamtibmas Bripka Ade. F  Di dampingi kanit binmas Aiptu Nurkholis Basril, melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung di Gereja Gereja Khatolik Santo Petrus Paulus Pasuruan, Penengahan.



Di lokasi Babinsa yus mengatakan "pengamanan yang dilaksanakan ini bukan hanya karena tugas semata, Namun pengamanan juga merupakan bagian dari wujud toleransi dalam beragama, sehingga pihaknya berusaha memastikan agar umat Nasrani dapat menjalankan ibadahnya dengan rasa aman dan nyaman," ucap yus



“Pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para Jema'at gereja saat melaksanakan ibadah dengan hadirnya Polri yang bersinergi bersama rekan – rekan TNI,”Tambahnya.



Para jema'at merasa bersyukur karena setelah pandemi berlalu akhirnya tahun ini mereka dapat merasakan ibadah bersama di Gereja menyambut paskah.



“Puji Tuhan selama kami beribadah di dalam Gereja kami juga merasakan rasa damai Kristus, dan kami merasa aman karena dari pihak TNI-Polri telah memberikan pengamanan yang luar biasa,” ucap paulus salah satu jemaat gereja.(AD)