Kehabisan Bensin, Pemudik Motor Ini Langsung Di Tangani Kepala KSKP Bakauheni
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 20 April 2023

Kehabisan Bensin, Pemudik Motor Ini Langsung Di Tangani Kepala KSKP Bakauheni






KALIANDANEWS, BAKAUHENI- Saking semangat untuk tiba di kampung halaman di Kecamatan Way Sulan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Jupriadi seorang pemudik menggunakan sepeda motor asal Jakarta Utara lupa mengisi BBM lalu mogok di Dermaga 4 Pelabuhan Bakauheni, Kamis (20/4/2023).


Untungnya, ada anggota kepolisian yang melihat ketika tengah mengatur arus lalu lintas bongkar kapal pemudik di Pelabuhan Bakauheni.


Adalah Kepala Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Bakauheni, AKP Ridho Rafika yang kebetulan melihat Jupriadi.


"Kebetulan tadi saya sedang melakukan pengaturan lalu lintas di Dermaga 4, lalu secara tidak sengaja melihat ada seorang pengendara sepeda motor mengalami mogok usai turun dari Kapal KMP Panorama Nusantara," kata Ridho saat dikonfirmasi, Kamis siang (20/4).


Melihat Jupriadi yang tampak kebingungan, Kapolsek lalu menghampiri dan menanyakan kendala apa yang dialami.


"Jadi keterangan dari pak Jupriadi, yang bersangkutan buru-buru dan tidak sempat mengecek bensin kendaraannya yang ternyata sudah kosong," sambung Kapolsek.


Ridho seketika itu bergegas mencarikan BBM untuk sepeda motor Jupriadi yang berada di luar area pelabuhan.


"Alhamdulillah, tadi dapat 3 liter BBM dan semoga cukup untuk melanjutkan perjalanan hingga ke kampung halaman di Kecamatan Way Sulan," tandas Kapolsek.


Usai mendapat bantuan itu, Jupriadi yang berangkat mudik dari Tanjung Priok, Jakarta Utara bersama istri dan seorang anaknya tampak sumringah lalu mengucapkan terima kasih kepada Ridho.


"Iya saya lupa ngisi bensin karena udah kebayang kampung halaman, jadi buru-buru di perjalanan terus mogok motor saya. Untung ada pak polisi yang membantu mencari bensin. Terimakasih pak polisi," singkat Jupriadi lalu bergegas melanjutkan perjalanan.(AD)