Meraih Keberkahan, SMPN 2 Sragi Gelar Berbagi Takjil
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 15 April 2023

Meraih Keberkahan, SMPN 2 Sragi Gelar Berbagi Takjil




KALIANDANEWS, SRAGI - Dalam bulan Ramadhan ini dewan guru serta siswa siswi SMP Negeri 2 Sragi yang tergabung dalam beberapa organisasi kesiswaan antara lain Osis membagikan takjil di depan SMP N 2 Sragi, kecamatan Sragi Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (15/4/2023) 



Bulan Ramadhan selalu identik dengan salah satu kegiatan yaitu berbagi takjil untuk berbuka puasa, Takjil tersebut dapat kita dapatkan dengan membeli di pedagang yang berjualan atau bahkan ada juga yang membagikan takjil tersebut secara gratis, misalnya di pinggir jalan atau di trotoar dekat lampu lalu lintas.



Menurut  Dedi Ismadi S.Pd. selaku Kepala Smpn 2 Sragi bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pembiasaan berbagi yang diterapkan karena perbuatan baik ini dapat secara tidak langsung mengajarkan kesiswa untuk berbagi dan tolong menolong sehingga mereka dapat memaknai betapa pentingnya berbagi kepada sesama manusia, salah satunya dengan membagikan takjil, 


"membagikan takjil kepada orang lain adalah karena ingin mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT di bulan Ramadhan. Selain itu, membagikan takjil juga dapat disebut sebagai bentuk saling berbagi dan saling menolong antar individu lain, " Ucap Dedi



Harapan "Alhamdulillah pembagian takjil berjalan lancar, Semoga tahun depan bisa kita adakan lagi dengan jumlah yang lebih banyak. Kami begitu senang melihat wajah-wajah ceria dari penerima kegiatan Nesaka berbagi kali ini, Semoga aksi berbagi ini bisa menuai pahala dan berkah, Bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan, Harapannya kegiatan semacam ini bisa dilakukan rutin,” tutup Dedi (AD)