Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni Masih Terpantau Sepi dan Lancar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 11 April 2023

Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni Masih Terpantau Sepi dan Lancar



BAKAUHENI, KALIANDANEWS -  Menjelang Hari Raya idul Fitri 1444 H tahun 2023, pada H-11 Pelabuhan penyebrangan Bakauheni-Merak masih terpantau sepi dan Lancar. Selasa (11/4/2023).


Berdasarkan pantauan dilokasi, tidak ada antrian calon penumpang pejalan kaki  serta tidak ada penumpukan kendaraan, baik itu pelayanan eksekutif maupun pelayanan Reguler di pelabuhan Bakauheni. Kondisi itu setidaknya terlihat di ruang tunggu terminal yang sangat lengang, Sejumlah kursi di ruang tunggu juga terlihat masih kosong.


Selain itu, terlihat juga di salah satu Armada Kapal KMP Batu Mandi yang juga nampak kosong pada kursi-kursi penumpang Pemandangan serupa nyaris tak ada aktivitas juga nampak di posko terpadu, Petugas yang mendapat giliran berjaga hanya seperti biasanya.



Sementara, Salah satu Perwira jaga (Mualim II) KMP Batu Mandi I Nengah Arya Sentana mengatakan, Peningkatan jumlah penumpang arus mudik diperkirakan baru akan terjadi pada pekan depan, Sementara penumpang kendaraan masih di 80%.


"ini saja kendaraan roda 2 ada 4 unit, kemungkinan pemudik ini di H-5 sudah mulai meningkat, meskipun kendaraan pribadi dari jauh semua tetapi itu cuma seperti biasanya," Kata Mualim II di KMP Batu Mandi tersebut.


Disisi lain, Muhammad penumpang yang berasal dari jambi bertujuan Yogja mengatakan, belum ramainya pemudik, di jalan tol pun masih renggang seperti biasanya, mungkin belum banyak yang libur baik dari sekolah dan yang bekerja.


" Semoga arus mudik di tahun ini lancar dan tak ada hambatan dan kendala serta sampai di tujuan dengan selamat, baik untuk kami maupun pemudik yang lain," Harapan Muhamad. (Red/AD)