Pemdes Tajimalela Salurkan Bantuan UMKM untuk Warganya
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 18 April 2023

Pemdes Tajimalela Salurkan Bantuan UMKM untuk Warganya






KALIANDANEWS, KALIANDA -  Pemerintah Desa (Pemdes) Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) melangsungkan acara penyerahan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan warga nya, bantuan yang berasal dari dana desa (DD) itu di berikan langsung oleh kepala desa Tajimalela Qomarudin Akbar, untuk 4 pelaku UMKM.


Acara yang digelar di kantor desa setempat selain kepala desa Qomarudin Akbar dan aparaturnya, turut hadir 4 warga penerima bantuan UMKM dan Ridwan pendamping desa, pada 18 April 2023.


Di ketahui penyerahan bantuan untuk pelaku UMKM dengan besaran 1.5 juta per satu pelaku usaha itu perdana di lakukan di desa Tajimalela,


Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar dalam sambutannya meminta kepada pelaku usaha agar bisa menggunakan uang bantuan tersebut semaksimal mungkin.


 "Jumlahnya tidak besar, tetapi harapan saya gunakanlah semaksimal mungkin untuk kemajuan usaha yang bapak/ibu jalankan saat ini semoga bermanfaat," Ucapnya


"Sebentar lagi lebaran pasti mereka sangat memerlukan modal untuk menambah jumlah produksinya, ada empat usaha yang saat ini telah menerima bantuan modal, salah satunya ada Keripik Bangik Do yang sudah lama eksis"


Di tempat yang sama saat awak media di perkenankan melontarkan pertanyaan,

"Izin bang, kok bisa sih abang ada insting untuk membantu Penggiat UMKM di desa ini" Salah satu pertanyaan wartawan di lokasi.


"Kembali lagi, sebetulnya kita menjadi kepala desa untuk apa dulu, kalau kita hadir untuk membenahi desa kita, dan kita hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberi solusi walaupun tidak selesai semua, paling tidak berdampak" Timpalnya.

 

Lanjut Qomar,"percuma juga kita jadi kepala desa kalau untuk bergagah - gagahan, dan tidak berdampak dengan masyarakat kita" Candaannya.


Sementara pendamping desa Kecamatan Kalianda, Ridwan mengatakan

" ini yang pertama kali di desa tajimalela memberikan bantuan modal kepada  pelaku usaha yang berada di desa, nominalnya mungkin 1,5 juta persatu UMKM"ujarnya.


"Pak Kadus, tolong sampaikan kepada warga masyarakat yang memiliki usaha aktif/tidak musiman, bahwa pemerintah Desa Tajimalela saat ini mempunyai pembinaan untuk pelaku usaha UMKM agar usahanya berkembang dan maju" Jelas Pendamping desa.


Hal yang sama di katakan  Dewi Yanti pelaku UMKM keripik bangik do,

 "terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan kepada kami pelaku usaha kecil, bantuan modal ini sangat-sangat bermanfaat," Tuturnya.(Red)