SMP Negeri 2 Sragi Adakan Pesantren Kilat
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 11 April 2023

SMP Negeri 2 Sragi Adakan Pesantren Kilat


SRAGI, KALIANDANEWS -  Smp Negeri 2 Sragi mengadakan kegiatan Pesantren Kilat, di ikuti oleh seluruh sisawa-siswi dari kelas VII,VIII dan kelas IX, yang dilaksanakan di Mushola sekolah Smp Negeri 2 Sragi Tersebut. Selasa (11/4/2023).


Kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas di bulan Ramadhan yang di lakukan sekolahan Smp Negeri 2 Sragi, yang diisi dengan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk memberikan edukasi yang lebih mendalam lagi kepada para peserta didik terkait syariat-syariat islam serta moderasi beragama, Metode yang digunakan dalam pemberian materi bervariatif mulai dari cerama/tausiah, praktek lapangan, hingga pelatihan pendidikan karakter.


Kepala Smpn 2 Sragi Dedi Ismadi S.Pd., menyampaikan harapan dan target dari penyelenggaraan kegiatan pesantren pada ramadhan tahun ini.


“ Saya berharap anak-anak murid dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar menambah wawasan terkhadap khazanah keislaman ananda yang dapat menjadi bekal ananda sekalian di kemudian hari. Untuk panitia saya ucapkan selamat bertugas selama kegiatan ini, kita sama-sama berdoa semoga kegiatan berjalan lancar, aman tanpa ada kendala yang berarti," Ucap dedi.


"Pada hari terakhir kegiatan ini, InsyaAllah Sekolahan kita ini membagikan takjil di sore hari, dengan bertujuan agar peserta didik kita dapat belajar untuk berbagi kepada saudara saudara kita, semoga berbagi tersebut sampai nanti bukan hanya di jejang pendidikan saja," Papar dedi.


Ditempat yang sama, Guru agama Islam Drs. Jon Martin, M.Pd juga menyampaikan Diadakannya Pesantren kilat ini dengan tujuan untuk memberi ruang untuk anak agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang tenang, menyenangkan dan bermanfaat.


"Semoga dengan adanya pesantren kilat peserta didik bisa memperkuat iman mereka dan di tahun tahun yang akan datang peserta didik lebih berantusias dengan kegiatan kegiatan agama di sekolah seperti seperti saat ini yakni Pesantren kilat, bukan hanya pesantren kilat saja tetapi kegiatan keagamaan yang lain juga," Harapan Jon. (AD)