Tinjau Arus Mudik Di Pelabuhan Bakauheni, Menhub Bagikan Bingkisan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 28 April 2023

Tinjau Arus Mudik Di Pelabuhan Bakauheni, Menhub Bagikan Bingkisan



KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Menteri Perhubungan, Kakorlantas Polri dan Jasa Raharja tinjau langsung arus balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah di Pelabuhan ASDP cabang Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at (28/4/2023) 


kementerian  perhubungan bersama Jasa Raharja dan instansi terkait terus berupaya memastikan keamanan dan kelancaran arus mudik Lebaran tahun 2023. Salah satunya dengan melakukan memantau langsung ke sejumlah titik di pelabuhan Bakauheni


Seperti yang dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersama dan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi dan Direktur Utama (Dirut) PT. Asdp Indonesia ferry Ira Puspita Dewi meninjau langsung arus mudik dan memberikan bingkisan langsung kepada para pengguna jasa di pelabuhan penyeberangan ASDP cabang Bakauheni mulai dari pengguna kendaraan Roda Dua (R2), Roda Empat (R4) hingga penumpang di Dermaga Eksekutif.


Turut hadir juga Kepala Dishub Provinsi Lampung Bambang Sumbogo, Kepala BPTD Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung Bahar Latief S.T.,M T, Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH.,S.Ik.,M.Si, Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhiruddin yang diwakili oleh Danramil 0421-03/Pnh, GM ASDP Bakauheni Capt. Rudi Sunarko.


Dalam konferensi persnya, Menhub RI Budi Karya Sumadi mengucapkan pergerakan tol dari jakarta menuju Merak Banten relatif lancar landai, Sumatera juga sangat potensial, 


"Selamat hari raya idhul fitri 1444H. Saya bersama Kakorlantas Polri melihat dari helikopter pergerakan tol dari jakarta menuju Merak Banten relatif lancar landai, Sumatera juga sangat potensial, artinya apa yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi jalan tol Sumatera jalan dan eksis," ucapnya. 



Ditempat yang sama, Dirut PT. ASDP Indonesia ferry Ira Puspita Dewi menghaturkan Terima kasih kepada rekan-rekan media dan semua stakeholder yang sudah mensosialisasikan terkait tiket online ferizy tahun 2023.


"Terima kasih kepada rekan-rekan media dan semua stakeholder yang sudah mensosialisasikan terkait tiket online ferizy tahun 2023 ini, persentasi nya sudah 25 persen di bandingkan tahun lalu yang dibawah 20 persen. Juga saya pastikan koordinasi di tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," haturnya.




Ira Puspita Dewi juga mengimbuhkan, penumpang yang sudah balik, menyeberang dari Pelabuhan ASDP Bakauheni sudah mencapai 50 persen dari penumpang yang mudik dari Pulau Jawa.


"Terkait angkutan lebaran hingga saat ini sudah 50 persen baik kendaraan roda empat atau roda dua yang sudah menggunakan transportasi laut kapal ferry pelabuhan PT. ASDP Indonesia ferry lintasan Bakauheni Lampung tujuan Pelabuhan Merak Banten," imbuh Dirut PT. ASDP Indonesia ferry.



Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman menambahkan, "Saya monitoring juga, memastikan aktivitas keluar masuk volume kendaraan arus mudik maupun arus balik libur nasional lebaran idhul fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 di Pelabuhan Bakauheni-Merak berjalan dengan lancar, dan apa yang kita harapkan sesuai sekenario," tambahnya.



"Alhamdulillah, ini semua berkat kerja sama yang baik, kolaborasi dan sinergitas antara semua stakeholder. Kami juga mohon maaf bila masih ada pelayanan dari Polri ada yang kurang dan akan kami perbaiki lagi kedepannya." Tukas Irjen Pol. Firman. (AD)