Winarni Nanang Ermanto Resmikan Program Bedah Rumah Warga Desa Buah Berak
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 06 April 2023

Winarni Nanang Ermanto Resmikan Program Bedah Rumah Warga Desa Buah Berak




KALIANDANEWS, KALIANDA – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winari Nanang Ermanto resmikan rumah warga penerima program bedah rumah di Kecamatan Kalianda, Kamis (06/04/2023).

Sarman warga Dusun 2 Desa Buah Berak yang rumahnya dikunjungi langsung oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan berhak mendapatkan Program Bedah Rumah pada 16 Februari lalu.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas PERKIM Dulkahar, Camat Kalianda Pirma Rohmansyah, Kepala Desa Buah Berak Umar.

Peresmian program bedah rumah tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Winarni mengucapkan selamat kepada sarman yang telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Daerah.


” Alhamdulillah selamat ya pak, semoga rumah ini bisa bermanfaat untuk bapak dan keluarga, juga jangan lupa dirawat biar rumahnya awet sampai anak cucu,”ungkap Winarni.

Dirinya menambahkan bedah rumah merupakan wujud Inovasi Daerah yaitu Swasbada rumah Layak Huni program dari Bupati Lampung Selatan yang diperuntukan kepada warga yang membutuhkan agar memiliki tempat tinggal yang layak.

” Bedah rumah ini merupakan inovasi dari Bupati Kita untuk memberikan rumah yang layak huni bagi warganya yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya berharap program Swasembada Rumah Layak Huni ini, bisa tersebar merata untuk warga yang membutuhkan di seluruh Desa di Lampung Selatan.

” Semoga ini bisa diikuti juga di Desa desa lainnya di Lampung Selata,” harap Bunda Winarni.

Pada kesempatan itu Sarman mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan dirinya atas dibangunnya rumahnya menjadi rumah permanen yang layak dan sehat untuk di tempati.

” Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada ibu dan bapak bupati yang telah membantu membangun rumah kami menjadi sehat dan layak untuk ditempati,” kata Sarman. (*).