Datangi KPU, DPC PKB Siap Bertarung Duduki 10 Kursi DPRD Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 13 Mei 2023

Datangi KPU, DPC PKB Siap Bertarung Duduki 10 Kursi DPRD Lamsel




KALIANDANEWS, KALIANDA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Selatan (Lamsel) telah mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (13/5/2023).



Pada kontestasi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang, sepertinya ada perubahan komposisi di tubuh incumbent PKB. Sebab, dari empat kursi yang dimiliki Fraksi PKB di DPRD Lamsel, hanya dua yang akan melanjutkan dan kembali mencalonkan diri.



Sementara, dua incumbent lainnya akan bertaruh nasib di panggung politik Pemilu DPRD Provinsi Lampung. Keduanya yakni Imam Subkhi dan Ahmad Ngadelan Jawawi. Alasan disapiknya kedua Dewan itu adalah penyegaran sekaligus bergantian dengan kader lainnya.


Ketua DPC PKB Lamsel Aliful Ma’rifah mengatakan dari 4 legislator Lampung Selatan yang saat ini duduk di DPRD Lamsel, hanya dua yang kembali bertarung di kabupaten. Mereka adalah Sutaji dan Hamdani, sementara itu Imam Subkhi dan Jawawi, maju ke Provinsi.



“ Dua orang pindah ke Provinsi, bergantian dengan yang lain. Kami juga punya talenta-talenta yang luar biasa dan punya hak yang sama untuk berpartisipasi di PKB,” jelas Alif usai mendaftarkan nama-nama Bacaleg PKB ke KPU Lamsel, Sabtu (13/5/2023).



Alif mengatakan kalau nama-nama Bacaleg yang diserahkan ke KPU merupakan caleg-caleg potensial dari PKB. Sehingga target PKB di 2024 bisa mencapai 10 kursi.



“ Target kami 10 kursi, ada 50 Bacaleg sesuai ketentuan. Ada beberapa dapil yang menjadi fokus kami untuk merebut dua kursi salah satunya Jatiagung, kemudian ada Dapil 4 Natar. Mudah-mudahan tercapai,” sebut Alif.





Soal kelengkapan berkas yang diserahkan ke KPU Lamsel, Pentolan PKB Lamsel ini mengatakan sudah aman, Ning Alif optimistis kalau berkas tersebut tidak akan terlalu banyak mengalami perubahan.



Masih kata Alif, DPC PKB Lamsel sudah berkonsolidasi dengan organisasi yang berada dibawah naungan NU. Nada optimisme tergambar dari narasi yang disampaikan Alif mengenai kekompakan para sepuh dan milenial yang bernaung dibawah bendera NU.



“Sudah semua kita koordinasi dan konsolidasi, keluarga besar NU solid bersama PKB Lampung Selatan. Tetapi kami juga tidak menutup diri untuk kader-kader non muslim,” tandasnya. (

Aj/Doy)