Desa Kedaton Kalianda Jalankan Program Desa Bersinar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 08 Mei 2023

Desa Kedaton Kalianda Jalankan Program Desa Bersinar




KALIANDANEWS, KALIANDA - Pemerintah Desa (Pemdes) Kedaton Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) jalankan program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) pada Senin (8/5/2023). Badan Narkotika Nasional (BNN) Lamsel, Polres Lamsel dan Dinas terkait Fasilitasi Advokasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2023.



Berikut narasumber yang dihadirkan, pertama Kepala BNN Lamsel AKBP. Ikhlas, KBO Sat Narkoba Polres Lamsel IPTU. Sudarminto, perwakilan Dinas Kesbangpol Lamsel Jupri, dan Dinas PMD Lamsel Dawar Yunus. 



Diikuti seluruh masyarakat Desa mulai dari kawula muda sampai dengan tua, Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Kedaton, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kedaton, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. 



Serta seluruh Aparatur Desa dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa Kedaton beserta anggotanya, juga turut serta mengikuti acara tersebut pada Senin (8/5/2023).



"Mari bersama-sama, bukan hanya penegak Hukum saja yang berperan memberantas Narkoba, tapi ini tugas kita semua." Ucapnya KBO Satnarkoba Polres Lamsel IPTU. Sudarminto dalam acara itu, ditujukan untuk warga masyarakat Desa Kedaton.



Sementara Kepala Desa Kedaton Junaidi, juga mengatakan hal yang serupa pada acara tersebut. "Kegiatan Desa Bersinar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, tentang pencegahan dan bahaya Narkoba. Ya pada intinya, lebih baik mencegah dari pada mengobati," Singkatnya.(Red)


​​