Gelar Perpisahan Siswa Di SMAN 1 Kalianda, 35 Siswa Dapat Undangan Dari PTN Indonesia
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 17 Mei 2023

Gelar Perpisahan Siswa Di SMAN 1 Kalianda, 35 Siswa Dapat Undangan Dari PTN Indonesia



KALIANDANEWS, Kalianda Lampung Selatan Pelepasan peserta didik kelas 12 angkatan ke-41, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kalianda tahun pelajaran 2022/2023, sebanyak 35 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tersebar diseluruh Indonesia.


Sebelumnya pada tanggal (5/5) serentak diseluruh Indonesia, siswa-siswi SMA dan SMK diberikan pengumuman kelulusan atas pendidikan yang sudah ditempuh selama 3 tahun disekolah masing-masing.


Diketahui, untuk SMA Negeri 1 Kalianda tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 360 siswa-siswi yang terbagi dari dua program studi yaitu IPA dan IPS dinyatakan lulus 100 persen.


Menindak lanjuti hal tersebut bertempat dilapangan SMA Negeri 1 Kalianda menyelenggarakan perpisahan dan pelepasan siswa kelas 12 pada Rabu (17/5/2023). Sepertinya sudah menjadi agenda rutin sekolah disetiap tahunnya setelah semua proses pembelajaran kelas 12 selesai dilaksanakan.



Selain sebagai ajang silaturahmi antar siswa orang tua dan warga sekolah acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas 12 yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun di jenjang SMA.



Sebelum siswa-siswi kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi atau memasuki dunia kerja.



Terpantau, acara diawali dengan menampilkan tarian yang dipersembahkan oleh siswa-siswi, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars SMA Negeri 1 Kalianda dan dilanjutkan dengan berdo'a yang dipimpin oleh Bapak Dwi Laksono agar acara berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan.


(red)