Jenggis Khan Haikal Kawal Aksi Damai Ratusan GLPG P3K Di Depan Kantor Bupati Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 22 Mei 2023

Jenggis Khan Haikal Kawal Aksi Damai Ratusan GLPG P3K Di Depan Kantor Bupati Lamsel




KALIANDANEWS, KALIANDA - Ratusan Gabungan Persatuan Guru Lulus Passing Grade (GLPG) Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lampung Selatan tahun 2021 menggelar aksi damai di kantor Bupati dan DPRD Lampung Selatan, Kecamatan Kalianda kabupaten Lampung selatan, Senin (22/5/2023)



Mereka menuntut kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk membuka kuota formasi PPPK guru sebanyak 727 formasi sesuai dengan jumlah sisa guru lulus passing grade di Lampung Selatan pada rekrutmen PPPK guru tahun 2023.



Sebelumnya perwakilan guru yang lulus passing grade Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Lampung Selatan telah melakukan pertemuan dengan Bupati Lampung Selatan Hi.Nanang Ermanto untuk membahas agar ada penambahan formasi PPPK sebanyak 727 formasi, pada Senin (15/5) lalu.



Dari ratusan peserta aksi damai tersebut di sambut oleh anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan yakni Jenggis Khan Haikal dari fraksi partai Demokrat, Andi Apriyanto dari fraksi partai PKS serta Sekretaris Dewan Thomas Amirico, 



Usai melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Lamsel, ratusan guru honor itu kemudian bertolak ke depan Kantor Bupati setempat, yang di kawal dua Anggota DPRD Lamsel, yakni Jenghis Khan Haikal dan  Andi Apriyanto.



Di tengah aksi Jenggis Khan Haikal juga menjelaskan dengan pengeras suara, bahwa DPRD Lamsel Siap perjuangkan cita-cita para guru GLPG P3K untuk penambah formasi guru P3K di Tahun 2023 ini.



"Bapak - ibu guru yang datang gelar aksi damai di halaman kantor DPRD dan di Depan Kantor Bupati ini adalah pahlawan, oleh sebab itu saya tahu persis perjuangan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian sebagai tenaga pengajar karena saya juga tenaga pengajar,



Perjuangan Bapak/Ibu sekalian akan kami kawal (buktikan, sorak red) ya sebagai anggota dewan akan kami buktikan, ingat kami ini adalah wakil kalian maka akan kami buktikan bagaimana 727 yang lulus passing grade PPPK bisa diterima,"Timpal Dewan fraksi Demokrat itu. 



Sebagai informasi, yang disampaikan secara langsung melalui pres rilis yang dibagikan bahwa kegiatan aksi damai ini dilakukan didepan kantor DPRD dan depan kantor Bupati setempat. Ada pun permasalahan yang disampaikan pada gelaran aksi damai GLPG PPPK pada hari ini.



"kita kawal bersama kami siap ikut mengawal ke pemerintah pusat untuk merubah atau meminta penambahan formasi guru PPPK tahun 2023. Benar apa yang disampaikan guru yang berorasi tadi, tidak ada yang tidak bisa dirubah sebelum hari kiamat. Kita buktikan itu,"tambah Andi Apriyanto. (AD)