Jenggis Khan Haikal Sosialisasikan pemahaman IPWK Di Desa Gunung Terang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 06 Mei 2023

Jenggis Khan Haikal Sosialisasikan pemahaman IPWK Di Desa Gunung Terang




KALIANDANEWS, KALIANDA — Anggota DPRD kabupaten Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal SH.MH, menggelar Sosialisasi Pembinaan Indeologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di dusun Jambat Besi Desa Gunung Terang Kecamatan Kalianda. Kamis, (16/02/2023).


Pada kesempatan itu, Jenggis Khan Haikal menyampaikan tentang Pancasila, Karena kita melihat situasi dan kondisi negara kita, disitu ada sedikit disintegrasi baik di Indonesia bagian timur, barat, yang berkaitan dengan teroris atau islam radikalisme dan kerusuhan – kerusuhan antar etnis, itu salah satu kajian analisanya bahwa kurangnya wawasan kebangsaan tentang pengamalan Ideologi pancasila.

 

Jadi ini sangat pentingnya penyampaian wawasan kebangsaan tersebut untuk ketahui masyarakat Lampung Selatan. yang mana Pancasila bukan hanya untuk di hafal, tetapi Pancasila juga perlu di lafaskan dengan benar, dan perlu di yakini kebenarannya di dalam hati kita, dan di laksanakan dengan amalan, terangnya.

 

“Jadi kita bernegara berlandaskan pancasila, undang-undang dasar negara republik Indonesia tahun 1945, kemudian negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), dan bhineka tunggal Ika, jadi walaupun kita berbeda-beda suku dan agama tapi kita tetap satu jua, karena ini sudah lama tidak di ingatkan lagi, jadi anggota dewan itu di beri tugas untuk mengingatkan kembali, termasuk saya pejabat publik di pilih masyarakat untuk kembali lagi kepada ideologi bangsa, tambahnya.

 

Jenggis Berharap dengan Penyampaian Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan ini semakin memahami dan menjalin silaturahmi yang erat dalam mencegah hal – hal yang berkenaan dengan perbedaan pendapat. Tutupnya. (Red)