Sambut Kunjungan Menteri Pariwisata, Pantai Minang Rua Siapkan Pentas seni Budaya Lampung
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 25 Mei 2023

Sambut Kunjungan Menteri Pariwisata, Pantai Minang Rua Siapkan Pentas seni Budaya Lampung



KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Muli Mekhanai Dusun Kayu Tabu Turut Meriahkan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Di Wisata Pantai Minang Rua. Desa Kelawi, Kabupaten Lampung Selatan. 25/05/2023.


Dalam rangka menyambut kunjungan menteri pariwisata dan kreatif RI Sandiaga Uno, muli Mekhanai Dusun Kayu Tabu menggelar latihan tari Budaya Lampung, 


Adalah Mis Icha selaku Ketua penggerak dan pembina Muli Mekhanai Dusun Kayu Tabu mengatakan" kebetulan Desa Kelawi masuk 75 besar destinasi Desa wisata Indonesia, sekaligus menyambut kunjungan menteri pariwisata kreatif RI, Sandiaga Uno, kami melakukan latihan tari Udia untuk khusus tarian Lampung," kata Miss Icha. 


" Tari Udia dan Tari Tupeng merupakan Sebagai budaya kearifan lokal kesenian daerah Lampung Selatan, yang patut kita lestarikan," jelasnya.


Sementara dari pihak keamanan hadir Babinsa Bhabinkamtibmas Desa Kelawi Aipda Hartanto mewakili Kapolsek Penengahan Iptu Gobel menyampaikan" saya bersama Babinsa Serka Sugito kami sangat mendukung giat penilaian destinasi wisata Desa Kelawi pantai Minang Rua yang akan dilakukan oleh dewan juri terutama pokdarwis nya sudah sangat luar biasa mempersiapkan semuanya dengan maksimal," ucap Aipda Hartanto. 


" Semoga terpilih menjadi salah satu destinasi wisata terbaik berskala nasional khusus nya di Kabupaten Lampung Selatan sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Kelawi Serka Sugito menambahkan" dengan adanya giat seperti ini semoga akan menambah daya tarik turis atau wisatawan lain baik nasional atau internasional," imbuh Babinsa Desa Kelawi Serka Sugito. 


" Juga supaya dapat menambah kemajuan baik dari segi ekonomi untuk masyarakat khusus nya yang di sekitar lingkungan Desa Kelawi itu sendiri," pungkasnya.