Tiga Warga Palas Kalirejo Tersambar Petir Di Dalam Rumah
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 25 Mei 2023

Tiga Warga Palas Kalirejo Tersambar Petir Di Dalam Rumah




KALIANDANEWS, PALAS - Sungguh Naas Nasib tiga warga Desa Kalirejo Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, harus di larikan ke Rumah sakit akibat sambaran petir yang menghantam Antena TV hingga  terkena warga, 


Kejadian naas ini menimpa keluarga Arman warga Dusun Talang Panjang Desa Kalirejo, istri dan dua keponakan mengalami luka parah akibat pecahan kaya yang mengenai tubuh mereka, satu harus di larikan ke rumah sakit BOB Bazar Kalianda dan dua di rawat di PRI Bumidaya.


KUPT PRI Bumidaya Ns. Meti Asmira M. Kep, menjelaskan pada saat itu dirinya dan para pegawai PRI Bumidaya sekitar pukul 14.00 Wib. Ada masyarakat yang membawa tiga orang yang mengalami luka-luka terkena pecahan kaca.


"Ketiganya warga Desa Kalirejo  Masiroh ( 29) istri Arman dan kedua keponakan Firsa Ashari (5), bersama Junaidi Aditya (7), namun Firsa Ashari harus di rujuk ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda karena ada pecahan kaca yang menancap di bagian kepala belakang," Ucap dia, Kamis, (25/05/2023) 


Dirinya bersama para perawat yang sedang bertugas, langsung memberikan pertolongan kepada para korban untuk mendapat perawatan. 


Sementara itu kerabat korban yang berada tidak jauh dari lokasi mengatakan, kejadiannya begitu cepat, saat itu kondisi sedang hujan dan tiba-tiba suara petir menggelegar, korban yang sedang tiduran di dalam rumah sudah berteriak minta tolong dan berlumuran darah terkena pecahan kaca.


"Kami langsung bawa ke puskesmas Rawat inap, supaya cepat mendapat pertolongan." kata dia


Sementara itu Camat Palas Ns. Rosalina mendapat informasi atas kejadian tersebut langsung menuju ke Puskesmas Rawat Inap Bumidaya dan mengecek kondisi rumah korban.





Melihat kondisi Korban dan rumahnya yang berantakan dirinya menghimbau kepada masyarakat, untuk segera mematikan  aliran listrik TV bila melihat kondisi hujan dan di sertai petir.


"Bila ada hujan dan di sertai petir cepat- cepat untuk mematikan aliran listrik, menjaga hal-hal yang tidak di inginkan seperti kejadian seperti ini. 

sambaran petir yang menyambar Antena TV yang mengakibatkan Kaca jendela rumah hancur dan mengenai penghuni rumah," Tutur Camat


Akibat kejadian  kerusakan alat elektronik , KWH Listrik rusak parah , Etalase , Kaca Jendela dan Atap rumah rusak dan barang dagangan miliknya belum bisa di perkirakan.