Curi Besi Pagar Jalan Tol, Tersangka SI (39) Di Borgol Petugas Keamanan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 10 Juni 2023

Curi Besi Pagar Jalan Tol, Tersangka SI (39) Di Borgol Petugas Keamanan



 KALIANDANEWS, BAKAUHENI_ Petugas Tol Bakauheni-Terbanggi Bersama TNI Polri amankan terduga pelaku pencuri besi pagar tol di KM 02 jalur A. Bakauheni Selatan. Jum’at, 09/06/2023.


Peristiwa tindak pidana pencurian ini terjadi pada sekira pukul 15:10 wib, menurut keterangan dari Kepala Ranting 1 M.N.Al Fahmi menjelaskan


” saya mendapat laporan dari petugas patroli jalan tol bahwa ada pelaku pencuri besi guardrail (besi pagar pembatas jalan tol) yang tertangkap di KM 02 jalur A. Setelah itu saya menghubungi petugas yang jaga keamanan jalan tol BKO dan PJR untuk ke lokasi,” jelas Kepala ranting 1 M.N.Al Fahmi.



” Pelaku inisial Si (39) tahun pekerjaan driver truk Fuso diketahui pertama kali oleh petugas patroli Munir Rohim dan Adi Sugianto saat melihat gerak gerik terduga pelaku yang mencurigakan karena berhenti lama di bahu jalan dan banyak tiang dan bantalan guardrail yang hilang. Setelah itu petugas berusaha untuk mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri dan tidak mau menghentikan mobil yang di kendarai nya,” ungkap nya.




Dalam proses kejar mengejar pelaku ini Kepala ranting 1 M.N.Al Fahmi mengatakan ” petugas tol juga di bantu oleh petugas patroli lainnya untuk menangkap serta memberhentikan kendaraan pelaku dan berhasil di berhentikan di jalan tol KM 02+600 jalur A Bakauheni Selatan,” kata M.N.Al Fahmi.


” Petugas langsung mengecek kedalam kabin kendaraan mobil pelaku inisial (Si), 39 tahun dan menemukan besi pagar pembatas jalan tol/Guardrail ini. Penangkapan ini juga dibantu petugas BKO dari TNI AD Kodim Lampung selatan Serda M.Basirul, Serda Dian dan PJR jalan tol induk 1. Aipda Happy, petugas patroli Wahyu chandra prasetiyo dan Rizky, selanjutnya terduga tindak pidana pencurian ini diserahkan ke Mapolres Lampung Selatan untuk mempertanggung jawabkan aksi nya” pungkasnya. (AD)