Tim Basarnas Evakuasi Mayat Anonim Terapung Di Perairan Selat Sunda
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 02 Juni 2023

Tim Basarnas Evakuasi Mayat Anonim Terapung Di Perairan Selat Sunda



 KALIANDANEWS, BAKAUHENI – Tim Basarnas Bakauheni berhasil Evakuasi Mayat Tanpa Identitas Di Perairan Pulau Sangiang Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. Jum’at (02/06/2023)



Dalam proses evakuasi Tim Basarnas segera mulai pencarian sekira pukul 17.04 Wib,  menggunakan kapal motor Rigid Inflatable Boat (RIB)/ RIB 02 Lampung milik Basarnas Lampung.


Selanjutnya berdasarkan data yang di himpun, pada sekira pukul 17.40 wib, jenazah tersebut berhasil dievakuasi dan dibawah ke Dermaga Eksekutif pelabuhan Bakauheni, untuk proses identifikasi lebih lanjut maka diserahkan ke pihak Kepolisian Sektor kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni dan jenazah di bawa ke RSUD Bob Bazzar Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.



Kepala Pos Basarnas Bakauheni Febri Yanda menjelaskan telah ditemukan sesosok mayat manusia yang terapung di perairan Selat Sunda tepatnya di sekitar perairan pulau Sangiang dengan kondisi sudah tidak utuh lagi,



” berdasarkan informasi dari pihak BPTD Bakauheni Lampung, telah ditemukan sesosok mayat manusia yang terapung di perairan selat Sunda tepatnya di sekitar perairan pulau Sangiang dengan kondisi sudah tidak utuh lagi, Mayat tersebut juga diawasi oleh Kapal ferry KMP Dorothi yang sedang berlayar dari pelabuhan Merak Banten menuju pelabuhan Bakauheni Lampung Menindak lanjuti informasi ini Saya perintah tim Basarnas yang sedang jaga untuk melakukan evakuasi jenazah tersebut,” ungkap Febri. (AD)