Kementerian Sosial RI Akan Turun ke Lampung Selatan, Bantu Warga Kalianda
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 02 Agustus 2023

Kementerian Sosial RI Akan Turun ke Lampung Selatan, Bantu Warga Kalianda




KALIANDANEWS, KALIANDA – Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu besok, 3 Agustus 2023.



Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan Puji Sukanto mengatakan, kunjungan itu dalam rangka memberikan bantuan Layanan Atensi terhadap warga di Kecamatan Kalianda.



Puji Sukanto menyebut, bantuan Layanan Atensi tersebut akan diberikan kepada A. Rahman warga Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda yang menderita penyakit tumor di mata.



Kemudian, Kementerian Sosial RI juga akan memberikan bantuan kepada Farel Rizkia Putra warga Dusun Kenjuru Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda penderita kanker tulang.



“Ini hasil rujukan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan kepada Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor. Jadi, besok (3/8) Kementerian Sosial akan turun memberikan bantuan Layanan Atensi kepada dua warga itu,” kata Puji, Selasa (2/8/2023).



Lebih lanjut Puji menyampaikan, Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan melalui Pendamping  Rehabilitasi Sosial yang ditunjuk yakni Iin Nurhidayati, SKM juga terus melakukan pendampingan terhadap klien A. Rahman dan Farel Rizkia Putra.



“Untuk kasus warga penderita tumor atas nama A. Rahman kami telah berkoordinasi dengan LKS AL Hanif Kalianda Ustaz M. Lutfi untuk melakukan pendampingan,” kata Puji Sukanto.



Puji Sukanto menambahkan, dengan pendampingan itu, pihaknya telah melakukan _assessment_ terkait kondisi dan kebutuhan klien. Kemudian memastikan klien/keluarga sudah terdata di DTKS dan sudah mendapat program bantuan dari Kementerian Sosial RI.



“Klien yang kami tangani juga sudah dirujuk ke program ATENSI Kementerian Sosial RI agar mendapatkan bantuan selama klien menjalani pengobatan,” kata Puji Sukanto. *(Rls)*