Jalan Penghubung Dua Kecamatan, Palas - Kalianda Rampung Di Kerjakan, Ini Kata Kades Tajimalela
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 14 September 2023

Jalan Penghubung Dua Kecamatan, Palas - Kalianda Rampung Di Kerjakan, Ini Kata Kades Tajimalela




KALIANDANEWS, LAMSEL – Masyarakat dan pengendara sambut bahagia atas peningkatan ruas jalan exit tol Kalianda – Tanjung Sari Lampung Selatan (Lamsel), Rabu, (13/09/23).


Diketahui bahwa jalan tersebut merupakan salah satu penghubung antar dua Kecamatan yang ada di Bumi Khagom Mufakat, yakni Kalianda dan Palas yang selama ini selalu dipergunakan oleh masyarakat.


Jalan tersebut juga merupakan pembangunan berkelanjutan dengan dua titik lokasi peningkatan yang menerapkan campuran beton FC 20 MPa mengacu pada jenis beton dengan kekuatan tekan minimal 20 Megapascal (MPa).


Angka “FC 20” pada campuran beton tersebut menunjukkan bahwa beton ini memiliki kuat tekan yang diharapkan mencapai 20 MPa setelah proses pengerasan.


Kades Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Qomaruddin Akbar, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab setempat yang telah meningkatkan jalan diwilayahnya.


“Alhamdulillah jalan sudah bagus dan mulus,  terimakasih pak Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Dinas PUPR yang telah melakukan peningkatan jalan di daerah saya” ucapnya, Kamis, (14/09/23).


Menurutnya peningkatan jalan itu sudah sangat dinantikan oleh warganya di Dusun V, VI, dan VII yang selama ini menjadi akses utama warga.


“Walaupun perbaikan ini belum sepenuhnya, kalo tidak salah baru sekitar 500an meter untuk tahun ini dari keseluruhan panjang jalan 3,7 Km” jelasnya.


Saya juga ucapkan terimakasih kepada DPRD Lamsel dimana aspirasi warga saya juga telah direalisasikan oleh para wakil rakyat kita ini.


“Selaku Kepala Desa Tajimalela mewakili masyarakat, saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten lampung selatan dan DPRD agar tahun depan pembangunan Ruas Exit Tol  Kalianda – Tanjung Sari dapat kembali dilanjutkan karena ruas ini merupakan jalur utama masyarakat dan sebagai salah satu jalur penghubung dua Kecamatan” tutupnya.


Terpisah, Muryati warga Dusun VII Kubu Panglima mengucapkan terimakasih atas ditingkatkannya ruas jalan tersebut menjadi rigid/rabat beton dengan ketebalan 20 cm dan lebar 4 meter.


“Seneng banget mas, sekarang ini udah enak dan mulus jalannya, selalu ramai yang lewat. Apalagi jalan ini juga yang gunakan bukan warga saja karena di sini ada juga pondok pesantren Gontor 7 yang selalu ramai oleh santri maupun keluarganya yang berkunjung” ungkapnya.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peningkatan ruas jalan exit tol Kalianda – Tanjung Sari dilaksakan oleh CV. Mulya Gama Mandiri dengan nilai kontrak sebesar Rp. 798.515.668, 55 yang bersumber dari APBD. (Arya/Aj)