Lima Kades Terpilih Di Kecamatan Kalianda Resmi Dilantik
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 07 September 2023

Lima Kades Terpilih Di Kecamatan Kalianda Resmi Dilantik


KALIANDANEWS, LAMSEL -  Bupati Lampung Selatan resmi melantik lima kepala desa Serta Ibu ketua TP-PKK desa, dari hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang II  31 Agustus 2023 atau sepekan lalu, acara pun berlangsung di lapangan dusun Pelita dewa Umbulioh Desa Palembapang pada kamis 7/9/23.



Pelantikan kepala desa Di Kecamatan Kalianda dan Ibu TP-PKK desa antara lain,
kepala desa Palembapang Romy Ansory, dan Isteri
kepala desa Babulang Jemi Amstrong, dan Isteri
Kepala desa Maja Arlizon, dan Isteri
Kepala desa Agom Muksin Syukur dan Isteri
Kepala desa Marga Catur M Abdul Muklis dan Isteri



Pelantikan kelima Kades terpilih di Kecamatan Kalianda tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Selatan :
1. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/587/IV.13/HK/2023
2. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/588/IV.13/2023
3. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/590/IV.13/2/2023
4. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/IV.13/HK/2023
5. Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor : B/591/IV.13/HK/2023



Tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Agom, Kepala Desa Babulang, Kepala Desa Maja, Kepala Desa Palembapang, dan Kepala Desa Marga Catur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.



Pelantikan di hadiri langsung oleh Bupati Lamsel, H. Nanang Ermanto, Sekdakab Lamsel, Thamrin, Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Kepala OPD Pemkab Lamsel, Camat Kalianda Prima Romansyah, S.H.,M.M, Forkopimcam Kalianda tokoh adat, pangeran tihang marga, kapolres lamsel dan Dandim 0421/LS seta tamu undangan perwakilan desa.



Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyampaikan pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Kalianda adalah titik ketiga. Yang mana di hari pertama dilaksanakan di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Jati Agung dan Tanjung Sari. Dan hari kedua ini dilaksanakan di Kecamatan Kalianda dan Penengahan.



“Dimana Hari ini adalah titik ketiga saya bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan melantik para Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa, setelah kemarin dihari Pertama Pelantikan di Laksanakan di Kecamatan Tanjung Sari dan Jati Agung, “kata Bupati Nanang sebagai Mukadimah dalam sambutannya.



Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih yang sudah dilantik beserta Ketua TP-PKK Desa. Dan berharap ada semangat baru untuk membangun desa khusus nya kabupaten Lampung Selatan.



“Tentunya saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada saudara-saudara sekalian, Kepala Desa terpilih beserta Ketua TP.PKK Desa yang hari ini dilantik. Saya melihat optimisme yang kuat pada diri saudara semua untuk membangun Desanya masing-masing, menjadi Desa yang maju, Desa Mandiri, dan menjadi Desa yang Inovatif dalam berbagai bidang, ” Ucapnya.




Bupati Nanang Ermanto memaparkan perjuangan saudara, dari awal mengikuti seleksi Calon Kepala Desa, lalu mengikuti prosesi pemilihan Kepala Desa, sampai saudara-saudara ditetapkan dan dilantik. Namun perjuangan tersebut bukan menjadi akhir dari segalanya, akan tetapi ini menjadi awal perjuangan yang sesungguhnya.
Dimana saudara akan menghadapi berbagai tantangan dan cobaan.



Kapabilitas dan kemampuan saudara sebagai pemimpin akan teruji disini. Oleh karena itu, saya minta saudara terus belajar meningkatkan kemampuannya, sampai saudara benar-benar berhasil membuat perubahan yang lebih baik, dengan melakukan terobosan, inovasi bagi kemajuan desanya masing-masing.



"Ini semua pastinya tidak mudah, karena kemajuan suatu Desa harus juga diiringi dengan kesejahteraan masyarakatnya"tutupnya. (Aj)