Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Ketang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 18 September 2023

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Ketang




KALIANDA, KALIANDANEWS - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban  yang Tenggelam di Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. pada Senin (18/9/2023).


Dari informasi yang di himpung Korban bernama Faisal Warga Desa Way Megat, Kecamatan Palas, Lamsel.


Koordinator Pos SAR Bakauheni Febri Yanda mewakili kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansyah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, Berawal pada Minggu (17/09/2023) pukul 14.20 WIB korban Faisal dan 7 kawannya sedang berenang di Pantai Ketang, tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban Faisal hingga terseret arus dan hilang tenggelam.


"Alhamdulillah korban atas nama Faisal sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Senin (18/9/23) pukul 17.00 WIB di tempat kejadian tenggelam, jenazah sudah dievakuasi dan dibawa oleh mobil BPBD ke rumah orang tua korban saat ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dan keadaan korban tersebut masih utuh,"Ujarnya.


Disisi lain, Orang tua korban Yahyudin mengatakan kepada awak media bahwa korban telah bermain ke pantai daerah Kalianda tanpa izin kepada orang tua atau keluarganya.


" Dia (Korban_red) berangkat ke kalianda atau bermain ke pantai ini tidak izin ke keluarga,"Paparnya.


Selain itu, Nasrudin salah seorang guru SMP Negeri 2 palas menuturkan keseharian korban seperti anak-anak pada umumnya bermain dan belajar sama seperti siswa atau kawan-kawan yang lainnya.


"kejadian tersebut pada hari Minggu bukan kegiatan dari sekolahan, namun mereka mempunyai inisiatif sendiri untuk bermain ke pantai menurut informasi dari kawan-kawannya mereka bermain ke pantai ini ada 8 anak dan untuk 7 orangnya selamat dari musibah, si korban (Faisal) tidak terselamatkan," Tutupnya Nasrudi seorang guru korban. (Aj)