Tak Ada Lawan, Andi Saputra Menang Lawan Istrinya Di Pilkades Kekiling
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 01 September 2023

Tak Ada Lawan, Andi Saputra Menang Lawan Istrinya Di Pilkades Kekiling



KALIANDANEWS, LAMSEL - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang II se Kabupaten Lampung Selatan secara serentak dilaksanakan di beberapa kecamatan dan desa, usai di gelar,  Desa  Kekiling Kecamatan Penengahan  Kabupaten Lampung Selatan, yang di isi oleh dua kandidat diantaranya  nomor urut 01. Andi Saputra dan nomor urut 02. Nila Fitriyani, yang berlangsung secara hikmad dan  kondusif di desa Kekiling , pada kamis 31/08/23.



Diketahui, Andi Saputra menjabat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Kekiling kurang lebih dua tahun lamanya kini secara aklamasi terpilih sekaligus  memenangkan kompetisi pilkades Kekiling setelah mencalonkan diri, pada masa periode 2023-2029.



Bagaikan duduk di atas angin, sejak pendaftaran calon kepala desa, hingga penutup pendaftaran bacakades ditutup, Andi Saputra menjadi calon tunggal dalam pemilihan kades Kekiling.




Dengan mengikuti prosedur dan ketentuan peraturan pilkades yang berlaku hingga sang istrilah yang menjadi lawan kompetisi pilkades tersebut, yaitu Nila Fitriyani kandidat nomor urut 02.



Sedikit ada perlawanan dalam perhitungan suara nomor urut 02, namun surat suara lebih meyakinkan ke pihak kandidat No . 01 faktanya hasil perolehan suara sebagai berikut :
No 01 . Andi Saputra dengan perolehan suara : 1033
No 02 . Nila Fitriyani dengan perolehan suara : 126
Suara Tidak Sah  :   24
Dengan total keseluruhan surat suara sah dan tidak sah   : 1.183

Total DPT  : 1208



Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi langsung dari pihak dua kandidat dan ketua panitia pelaksana pilkades kekiling (Aj)