Gelar Reses Di Lapas Kalianda, Taufik Basari Cicip Makanan Untuk Warga Binaan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 31 Oktober 2023

Gelar Reses Di Lapas Kalianda, Taufik Basari Cicip Makanan Untuk Warga Binaan



KALIANDANEWS, KALIANDA - Anggota Komisi III DPR RI, Taufik Basari melakukan Kunjungan Kerja dalam masa Reses ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda, Selasa (31/10).


Dalam kunjungannya, Taufik Basari beserta rombongan didampingi oleh Kalapas Kalianda, Chandran Lestyono melawat ke segala sarana dan prasarana untuk Warga Binaan Pemasyarakatan kelas IIA Kalianda.


Dirinya terlebih dahulu meninjau Klinik Kesehatan Lapas, lalu meninjau Area Blok Hunian, Dapur Sehat Lapas, dan Panggung Lapas dengan menyumbang lagu Dewa 19 berjudul Separuh Nafas.


Tak lupa, dirinya menyambangi Bimbingan Kerja Lapas dan meninjau kegiatan di sana secara satu persatu. Diantaranya, kegiatan menenun kain tapis Lampung, Barbershop, Kerajinan Siluet, dan Kerajinan Pahat.


Di Dapur Sehat Lapas Kalianda, Taufik Basari mencoba kualitas makanan yang hendak disajikan kepada Warga Binaan pada siang hari.


"Hmm, makanannya mantab," ucap Taufik Basari.



Dalam kegiatan sharing bersama Petugas Lapas, Taufik Basari menerangkan bahwa pihaknya bersama dengan Komisi III DPR RI berupaya terus untuk menyelesaikan permasalahan klasik Pemasyarakatan di seluruh indonesia, yaitu Over Kapasitas.


"Saat ini, kta memiliki sistem pemidanaan yang sudah modern. Dalam mengatasi permasalahan klasik yaitu Over Kapasitas,  kami di komisi III DPR RI terus selalu berupaya untuk memecahkan masalah tersebut," ucap Pria yang biasa disapa Tobas.


"Salah satunya adalah merevisi Undang-Undang Pemasyarakatan dengan mengadopsi konsep pemasyarakatan di berbagai negara," tutupnya. 


Pada momen yang sama, Kalapas Kalianda berterima kasih kepada Taufik Basari atas dukungan dan kedatangannya di Lapas Kalianda.


"Terima kasih bapak atas kunjungannya ke Lapas Kalianda. Terima kasih juga atas dukungannya, beri semangat kepada Lapas Kalianda, dan turut memberi penguatan kepada kami," ucap Chandran Lestyono.

 

"Mudah-mudahan semua harapan dan doa kita semua terkabul oleh Allah SWT," tandasnya. (Agus J/Paskal)