Keluarga Besar Bandakh Makhga Legun Kesugihan Berkumpul di Lamban Balak
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 14 Oktober 2023

Keluarga Besar Bandakh Makhga Legun Kesugihan Berkumpul di Lamban Balak

  



KALIANDA, KALIANDANEWS - Kebandakhan Kesugihan Marga Legun menjalin silaturahmi dengan seluruh paksi, punggawa dan seluruh jajaran yang berada di wilayah Adat marga legun di Lamban Balak Marga Legun Desa Kesugihan Kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Jum'at (14/10/23) malam.


Kegiatan yang di inisiasi langsung oleh Azhar Marzuki selaku Pangeran Tihang Marga tersebut bertujuan untuk mempererat Tali Silaturahmi antar tokoh adat khususnya di wilayah adat marga legun.


"Sengaja kita berkumpul disini, dengan tujuan bersilaturahmi melepas rindu antar keluarga adat. Karena memang sudah lama sekali kegiatan ini tidak digelar. Besar harapan kedepan, hal ini dapat memperkokoh dan mempererat tali persaudaraan," Terang Azhar.



Selain itu kata dia, kegiatan ini juga di isi dengan berbagai diskusi, terkait aturan-aturan yang berlaku dalam kehadatan.


"Kita juga berdiskusi bagaimana adat ini bisa tegak lurus sesuai dengan aturan adat yang berlaku. Jangan sampai generasi kedepan tidak mengerti tentang Adat istiadat, sehingga dapat menggerus budaya itu sendiri di tengah era globalisasi," Tambah Azhar.



Terakhir dalam sambutannya Azhar berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Karena akan ada banyak program-program yang bertujuan untuk memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat adat yang berada di wilayah marga legun.


"Silaturahmi ini adalah langkah awal, dari sini kita akan memulai bagaimana kedepan agar adat istiadat ini tetap maju dan tetap eksis. Ini adalah awal permulaan, rencananya dalam waktu-waktu dekat ini kita akan kembali menggelar silaturahmi," Pungkas Azhar Marzuki Pangeran Tihang Marga. (AGS)