Gelar Musrenbang Di Desa Palembapang, Ini Kata Camat Kalianda
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 24 November 2023

Gelar Musrenbang Di Desa Palembapang, Ini Kata Camat Kalianda



KALIANDANEWS, KALIANDA -- Gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun Anggaran 2024, di Desa Palembapang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, berlangsung dengan hikmat, yang di pusatkan di balai desa setempat pada Jum'at 24/11/23.



Mengawali acara, pada sambutanya Kepala Desa Palembapang Romy Ansory, menyampaikan  beberapa poin hal penting demi kemajuan desa nya, baik infrastruktur maupun pertanian dan peternakan, transparansi antara pengurus desa dan Bandan Pemberdayaan Desa (BPD) terus di utarakan.



"Berbagai usulan ataupun yang sudah terealisasi di tahun 2023 ini, saya berharap dapat berkesinambungan di tahun 2024, mengawali Musrenbangdes pada periode saya ini, semoga apa yang kita usulkan kepada pihak kecamatan, Dinas, UPT atau instansi terkait besar harapan kita semua dapat terealisasi " jelas Kepala desa terpilih di tahun 2023 itu.



Masih kata Kades selain dari usulan di tahun anggaran 2024 tersebut ia juga berharap masukan saran, ide dan gagas dari pihak warga, Kecamatan dan UPT terkait,
"Tidak cukup sampai disitu saja, saya juga mengharapkan saran ide dan gagasan dari semua pihak, aga lebih memahami kinerja sebagai kepala desa serta aparatur desa kita ini" Timpalnya.




Di tempat yang sama Firma Romaynsyah selaku Camat Kalianda secara resmi membuka kegiatan Musrenbangdes Palembapang untuk mengusulkan rencana pembangunan desa setempat,



"Mudah-mudahan apa yang di usulkan warga desa Palembapang dapat terealisasi, terkait pembangunan terima kasih juga kepada bapak mantan kades Palembapang bapak Hendriyadi Alhamdulillah hadir di tengah - tengah kita, yang sudah melaksanakan realisasi pembangunan di tahun 2023 ini, semoga pembangunan ini akan kita  jaga kita rawat dan kita pakai sebagaimana mestinya" ucap camat Kalianda.



Di tahun 2024 nanti juga akan dilakukan  pembahasan terkait pembangunan sekala prioritas rencana pembangunan desa oleh bapak Romy Ansory bersta jajaran aparatur desa.
"Oleh karena itu, mari kita untuk sama-sama mendukung dalam menjalankan program - program pemerintah desa yang akan dilaksanakan tahun depan" Tambahnya



Berbicara masalah usulan sudah pasti Desa Palembapang banyak sekali usulan, pasalnya desa Palembapang paling luas dan padat penduduk di kecamatan kalianda.



" Terutama dalam hal jalan, tapi itu semua sembari kita coba, yang mana dulu yang harus kita dahulukan, yang mana dulu manfaat nya yang langsung di rasakan oleh warga masyarakat, itu dulu yang kita utamakan" tutup Firma romaynsyah




Turut hadir pada acara, Camat Kalianda Firma romaynsyah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, UPT Perikanan, UPT Puskesmas UPT pertanian dan peternakan, UPT KB, PUPR, BPD, Tamu Undangan serta aparatur desa setempat.

(Agus j)