Kunjungi Stand, Panitia Kalianda Fair Bidik Gitar Buatan Pemuda Desa Pematang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 09 November 2023

Kunjungi Stand, Panitia Kalianda Fair Bidik Gitar Buatan Pemuda Desa Pematang





KALIANDANEWS, KALIANDA -- Kunjungi stand Desa Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Petugas Pelaksana Kalianda Fair, bidik hasil kerajinan tangan pemuda karang taruna Desa Pematang, kenapa tidak, tiga buah gitar akustik terpajang di dinding stand, ketika di tanya dari mana, langsung dijawab oleh pengrajinnya. Pada rabu malam 08/11/23.



Di tempat yang sama, panitia pelaksana Kalianda  Fair juga mempertanyakan rumah miniatur yang terpampang didalam stand,

"Yang bikin gitar sama rumah miniatur ini siapa dek" tanya panitia


Terkesan kurang meyakinkan, namun satu persatu pertanyaan panitia dijawab dengan jelas oleh dua pemuda pengrajin gitar dan rumah miniatur itu, yang memang sedang bertugas jaga  stand malam tersebut,



"Kalau gitar sama gambus tunggal itu, saya yang bikin pak, nama saya Arif dan yang bikin rumah miniatur itu, ini orangnya pak, namanya Rafi, rumah miniatur itu sarang lebah trigona yang memang di kelola oleh anggota karang taruna desa pematang pak, kalau ada yang mau pesan kami siap buatin pak, sesuai request desain nya" jawab dua pemuda pengrajin itu .





Dengan berbagai keunikan hiasan stand itu, Agus J, Ketua karang taruna desa pematang menjelaskan, Kalianda Fair tahun 2023 ini mengusung konsep stand yang berbeda, dengan menampilkan karya yang memang betul-betul terbuat dari desa pematang.



"Konsep stand desa pematang di Kalianda Fair kali ini, kita agak berbeda dari tahun lalu, agar tidak terlalu monoton, dengan penuh rasa percaya diri kami menampilkan hasil karya yang memang terbuat dari desa kami.




Mulai dari dekorasi stand, hingga isi stand yang di pajang, semua kami pakai dari UMKM atau hasil desa kami dan dikerjakan dengan durasi yang sangat singkat” jelas Agus saat di konfirmasi.



Lebih lanjut Agus menambahkan, proses jelang Kalianda fair, dari perakitan bambu gapura stand serta dekorasi taman, mereka tidak memakai sewa bahan tambahan.



"Karena tema Kalianda fair kali ini UMKM berkualitas bersama desa yang berintegritas maka kami memakai konsep demikian” timpalnya.




Diketahui jika lewat dari tanggal 7 November atau malam puncak, UMKM dari desa pematang belum tiba di stand maka tidak bisa di panjang .



"Semuanya kami kerjakan selama tiga hari, sebelum acara di resmikan oleh Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto, selain mengenalkan hasil karya desa kami, semoga dengan apa yang kami tampilkan di Kalianda Fair tahun 2023 ini, dapat memuaskan pengunjung" tutupnya (red)