H-1 Tahun Baru 2024, Tiga Pantai Ternama Di Merak Belantung Kalianda Jadi Buruan Wisatawan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Sabtu, 30 Desember 2023

H-1 Tahun Baru 2024, Tiga Pantai Ternama Di Merak Belantung Kalianda Jadi Buruan Wisatawan

 


KALIANDANEWS.COM LAMSEL -- Wisata Grand elty resort, M beach, dan pantai Bagus Beach Walk di kawasan Desa Merak Belantung Kecamatan  Kalianda Kabupaten Lampung Selatan jadi sasaran Pengunjung, tiga Pantai exsotis itu meningkat 3 kali lipat dari tahun Baru 2023 lalu . Pada Sabtu 30/12/2023.




Tak hanya wisatawan lokal, terpantau di setiap lokasi wisata, ramai dipadati family gathering dari luar daerah, yang berasal dari Bandar Lampung, Palembang, dan tak kalah ramai juga dari pulau Jawa.



Di sisi lain,Ayu Puspita selaku manager Pantai Bagus Beach Walk menjelaskan dari hari-hari biasa, sejak pertanggal 24 Desember 2023 setelah liburan natal dan jelang Tahun Baru 2024 tiba, pengunjung meningkat hingga 80 persen dari sebelumnya.



”ya mas, sudah hampir satu Minggu sejak libur natal dan tahun baru ini tiba, pengunjung di pantai kami (Bagus Beach Walk- red) lumayan padat untuk pengunjung"



" tarif tiket kita seperti biasa sama dengan hari sebelum 15 ribu per kepala, namun untuk di malam puncak pergantian tahun 2023 dari tanggal 31 Desember sampai 1 Januari 2024, mengalami kenaikan hingga 25 perorang" ucap Ayu.




Terpisah, dari hasil pantauan media online ini untuk tarif masuk pantai MBeach juga dengan tarif tiket 40 ribu perorang namun khusus di malam pergantian tahun naik hingga 50 perorang.



Abenk selaku pengelola pantai MBeach menjelaskan perbandingan dari tahun lalu sampai bulan Desember 2023 ini mengalami kenaikan pengunjung hingga 90 persen.



" Kalau di lihat dari kepadatan pengunjung pada tahun baru yang lalu, di tahun sekarang mengalami kenaikan hingga 90 persen di Pantai kami ini (MBeach-red)"



Selain fasilitas wahana  jadi incaran pengunjung, penginapannya juga sungguh sangat memanjakan wisatawan.



Grand ELTY Krakatoa resort, siapa yang tidak tahu pantai yang satu ini, pantai favorit wisatawan, baik dari luar daerah maupun wisatawan lokal, Grand Elty juga di malam pergantian tahun 2023 - 2024, selain villa dengan menu khasnya di lokasi juga di sajikan band papan atas dan DJ yang sangat fenomenal, FLA Band, Sticker Band dan DJ Adilla Electric sound Glow in the Dark Beach Night Party.

(Agus J)