Gantikan Edi Hamzah Alm, Camat Kalianda Lantik Asril HD, S.E. Sebag PJ Kades Pematang
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 23 Januari 2024

Gantikan Edi Hamzah Alm, Camat Kalianda Lantik Asril HD, S.E. Sebag PJ Kades Pematang



KALIANDANEWS, KALIANDA LAMSEL -- camat Kalianda Firma Romaynsyah beserta jajaran Gelar pengambilan sumpah Penjabat kepala desa pematang Asril HD S.E. menggantikan Kepala desa Edi Hamzah Almarhum dengan masa jabatan 2019 - 2025, Pada Selasa 23 Januari 2024.



Di ketahui Kepala desa pematang Edi Hamzah meninggal dunia karena sakit pada 19 Desember 2023 lalu, maka sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Bupati Lampung Selatan melalui pemerintah kecamatan kalianda mengutus Asril HD.S.E. sebagai penggantinya dan pelantikan berlangsung di balai desa pematang,



Dalam sambutannya camat Kalianda Firma Romaynsyah mengulas kisah antara ia dan  kepala desa pengganti, Asril HD merupakan teman seperjuangannya waktu ia masih di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)



" Dulu kami seperjuangan satu latting waktu di Sat Pol PP Lampung Selatan, seiring perjalan waktu saya mendapat mandat dari Bupati Lamsel menjadi camat di Bakauheni sebelum sebelum di kalianda, dan sekarang Bapak Asril masih di Sat Pol PP Lamsel sebagai Kepala Bidang ketertiban Masyarakat dan ketertiban umum (Trantibum),
hingga sekarang merangkap sebagai kepala desa pematang untuk menggantikan almarhum bapak Edi Hamzah semasa jabatannya, Jadi tenang saja pak kades, jangan bilang tidak sanggup, kita bersama sama berjuang lagi" candanya.




"Jadi kita sangat beruntung bapak-bapak ibu-ibu, karena Bapak Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto Memerintahkan Bapak Asril HD sebagai Pengganti Bapak Edi Hamzah, yang secara kebetulan memang warga desa pematang, jadi warga desa sudah tidak asing lagi dengan keberadaan bapak Asril di Balai desa ini"  lanjut camat Firma saat sambutan.




Camat Kalianda itu juga berharap Asril HD kepala desa pengganti, bisa bersinergi dengan warga desa pematang untuk lebih maju lagi pada masa kepemimpinannya,
Di ketahui sosok Kepala desa Almarhum Edi Hamzah sangat menjiwai dalam kepemerintahan desa dan menjadi panutan warga desa pematang.



" Maka dari itu saya berharap bapak Asril HD bisa meneruskan kepemimpinan bapak Almarhum Edi Hamzah" tutupnya.




Terpisah Yusron Helmi selaku sekretaris desa pematang dan mewakili aparatur desa, menyampaikan hal yang berkaitan dengan langkah positif aktivitas di desa setempat dengan ada nya Penjabat pengganti kepala desa nya yang telah berpulang ke Rahmatullah,



" Saya dan mewakili jajaran aparatur pemerintah desa pematang berharap dengan Dilantiknya bapak Asril HD, S.E sebagai kepala desa pematang, bisa menambah kontribusi yang baik dan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa pematang khususnya, di sisi lain kami aparatur desa siap menjalankan perintah dari pimpinan kami" ucap sekdes pematang di selah acara.





Turut hadir pada acara, Camat Kalianda Firma Romaynsyah, beserta jajaran staf pemerintah Kecamatan Kalianda, Kepala desa Se-kecamatan Kalianda, Kapolsek Kalianda, Danramil Kalianda pendamping desa serta tamu undang warga desa pematang. (Red)