PT. ASDP Cabang Bakauheni Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 20 Maret 2024

PT. ASDP Cabang Bakauheni Pastikan Kesiapan Angkutan Lebaran Tahun 2024

 


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Angkutan Lebaran (Angleb) Tahun (1445 H) 2024 segera tiba, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni memastikan kesiapan Prasarana dan sarana penyebrangan.


General Maneger (GM) PT. ASDP Cabang Bakauheni Capt. Rudi Sunarko mengatakan, manajemen telah mempersiapkan dengan matang layanan Angkutan Lebaran tahun 2024.


"Untuk jumlah Kapal yang akan di operasikan pada angkutan lebaran tahun 2024 ini ada 66 kapal, yaitu 60 kapal Regular dan 6 kapal Executive, sedangkan untuk dermaganya ada 5 dermaga regular dan 2 executive," Jelas Capt. Rudi Sunarko saat Conferensi Pers di Kantor ASDP Bakauheni, Rabu (20/3/2024).


Masih kata Capt. Rudi supaya tidak terjadinya Antrian di Pelabuhan, pihaknya melakukan penjulan tiket minimal radius 4 kilometer, semua yang akan memasuki pelabuhan Bakauheni sudah memiliki tiket sesuai dengan jam masuk di pelabuhan. 


"Jadi tidak ada lagi yang melakukan penjualan tiket di pelabuhan dan untuk menghindari dari pada Calo-calo' di pelabuhan," Tegasnya.


Selain itu, terkait Antisipasi cuaca extreme, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan BMKG kapan akan terjadi cuaca ekstrem, "kita juga sudah menyiapkan Contingency Plan-nya,” Tukasnya. (Ang)