Caleg Provinsi Wahrul Fauzi Silalahi Torehkan Rekor! Dipilih 43.457 Rakyat LAMSEL
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 06 Maret 2024

Caleg Provinsi Wahrul Fauzi Silalahi Torehkan Rekor! Dipilih 43.457 Rakyat LAMSEL

 



LAMPUNG SELATAN, KALIANDA - Calon Anggota DPRD Provinsi Dapil Lampung 2 (lampung selatan) Wahrul Fauzi Silalahi (WFS) berhasil torehkan rekor, sekaligus meraup suara tertinggi di Dapil Lampung 2 (lamsel). Dimana periode sebelumnya peraih suara tertinggi Dapil Lampung 2 tersebut dipegang oleh Tony Eka Chandra.


WFS yang juga di kenal sebagai pengacara rakyat ini berhasil menyentuh dan meyakinkan hati rakyat untuk memilih dirinya pada pemilu legislatif 14 Februari 2024 lalu. Terbukti, sebanyak 43.457 rakyat berkenan memberikan hak pilihnya kepada Caleg Provinsi Dapil Lamsel No urut 02 Partai GERINDRA ini,  untuk kembali menjadi perwakilan mereka di gedung DPRD Provinsi Lampung.


Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan tingkat kabupaten lampung selatan, yang di gelar KPU di Negeri Baru Resort (NBR) 29 Feb-5 maret 2024. WFS mendominasi perolehan suara hampir di setiap kecamatan yang ada di lampung selatan.


Seperti halnya di kecamatan NATAR, WFS memperoleh suara tertinggi sebesar 12.197 suara, kemudian di KALIANDA ia kembali mendapatkan suara tertinggi sebanyak 3.642 suara. Lalu di JATI AGUNG 3.248 suara, TANJUNG BINTANG 2.347 suara, TANJUNG SARI 2572 suara, MERBAU MATARAM 3.796 suara, KATIBUNG 2.742 suara, SIDOMULYO 920 suara, CANDIPURO 1.138 suara, WAY SULAN 2.169 suara, WAY PANJI 310 suara, PENENGAHAN 2.223 suara, SRAGI 1.635 suara, KETAPANG 1.406 suara, RAJABASA 908 suara, dan BAKAUHENI 1.223 suara.


Dikonfirmasi media ini, WAHRUL FAUZI SILALAHI membenarkan atas perolehan suara dan kemenangannya tersebut. Ia mengatakan, raihan ini merupakan berkah serta wajib diertanggung jawabkan ketika ia duduk kembali di kursi DPRD Provinsi Lampung nanti.


"Alhamdulillah dengan rasa sukur yang begitu besar, Allah kembali mempercayakan kita menjadi anggota DPRD Provinsi kembali. Tentu ini juga merupakan tangggung jawab besar bagi saya, ada 43.457 suara rakyat yang di percayakan kepada saya. Tentu hal ini tidak boleh kita kecewakan dan akan kita perjuangkan," Terang Warga Desa Haji Mena Kecamatan NATAR ini.


Selain itu menurutnya, kemenangan ini bukanlah kemenangan pribadi, melainkan ini adalah kemenangan TIM yang bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta kemenangan bagi seluruh masyarakat yang sudah memberikan Hak pilihnya.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga serta tim, dan saya tegaskan juga ya, bahwa kemenangan ini berkat kerja keras tim yang sudah berjuang habis habisan, yang sudah bekerja keras secara tulus dan ikhlas. Maka, bisa di simpulkan kemenangan ini adalah milik kita bersama," Tegas Anggota DPRD PROV yang terpilih kembali ini.


Ditanyai kemungkinan dirinya apakah akan melenggang di PILKADA LAMSEL 2024, dengan dukungan raihan suara tertinggi di Pileg 2024 tersebut?, dirinya menjawab dengan diplomatis, "HAHAHA (Terbahak), nanti - nanti lah bahas itu masih jauh, kan yang sudah jelas Ada 43.457 Aspirasi Rakyat yang akan kita perjuangkan" Pungkasnya sembari berpamitan kepada insan pers. (Red)