Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Camat Kalianda : Desa Kami Siap Dinilai
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 05 Maret 2024

Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Camat Kalianda : Desa Kami Siap Dinilai



KALIANDANEWS, LAMSEL -- Gelar lomba Desa Tingkat kabupaten Lampung Selatan Di desa Tajimalela Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024 resmi di buka, acara lomba desa yang bertajuk " wujudkan masyarakat sejahtera melalui belanja desa dan kelurahan yang berkualitas " itu di pusatkan di lapangan bola dusun I Sukaraja Desa Setempat. pada Selasa 05/03/2024.



Di ketahui, Desa Tajimalela mewakili 25 desa 4 kelurahan di kecamatan Kalianda ini, menjadi titik terakhir dalam pelaksanaan lomba desa tingkat kabupaten Lampung Selatan tersebut.



Dalam kesempatan, Firma Romaynsyah selaku camat Kalianda, salain mengucap selamat datang  kepada ketua TP-PKK beserta seluruh rombongan tim penilai evaluasi lomba desa di desa Tajimalela Kecamatan Kalianda.
" Insyaallah kami siap untuk di nilai, apapun yang ada di desa kami ini, itulah bentuk yang kami bisa suguhkan, bentuk yang kami bisa sampaikan, dan kami sangat berharap kedepan sumbang saran dan lain sebagainya " imbuh camat Kalianda.



Adapun pada inti tujuannya untuk membangun bagaimana desa yang ada di kecamatan Kalianda, terkhusus desa Tajimalela untuk lebih baik lagi ke depannya.


" Karena saya yakin dengan kepemimpinan pak kades (Qomar_red) beliau sangat semangat, dan pada intinya hari ini kami siap desa Tajimalela dinilai, dan apapun nanti hasilnya, itulah yang ada di desa kami " tambah camat fenomenal itu.


Di tempat yang sama, Kabid Kelembagaan DPMD Lamsel Gustaf Riansyah menyampaikan salam Bupati Lampung Selatan dan Ketua TP PKK kepada segenap tamu undangan yang hadir.


Ia menerangkan, pada kesempatan tersebut, kegiatan lomba desa dapat dihadiri langsung oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto beserta Ketu TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto.


Namun, berkenaan padatnya agenda dan jadwal tugas secara bersamaan yang tidak bisa ditinggalkan, " sehingga beliau berdua menitipkan salam kepada kita semua," ucapnya.


" Semoga, dengan belum bisa hadirnya orang tua kita (Bupati dan ketua TP-PKK  kabupaten*), tidak mengurangi arti dan makna acara kita pada hari ini," katanya.



Gustaf Riyansyah mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya segenap panitia baik kecamatan dan desa yang telah bekerja keras mempersiapakan segala sesuatunya dalam penilaian lomba desa tersebut.


Ia mengatakan, momentum lomba desa hendaknya mampu dijadikan sebuah acuan dan semangat, untuk lebih memajukan desa.


" Sehingga, desa tajimalela semakin maju dan bisa menjadi contoh bagi desa lainnya yang ada di kecamatan kalianda," harapnya.


Mengingat hal itu, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tajimalela diharapkan mampu bersinergi. Bergerak dan bergotong royong memajukan kabupaten, dimulai dari tingkat desa.


" Dengan mengucap, bismillahirrahmanirrahim, penilaian lomba desa tingkat kabupaten tahun 2024 resmi dibuka," akhir ceritanya




Sementara, Kepala Desa Tajimalela Qomarudin Akbar, A, Md dalam sambutannya memaparkan berkenaan, dengan kondisi desa.
Mulai dari, pemerintahan, kewilayahan hingga kemasyarakatan.


Usai pembukaan, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Selatan bergeser melakukan cek, kroscek dan ricek, diantaranya, tata kelola administratif penyelenggaraan pemerintahan desa. 


Program kerja TP PKK Desa dan hasil pembangunan meliputi, Kandang, Kebun dan Kolam dan sebagainya.


Turut dalam kegiatan, Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), kepala desa, kepala kelurahan dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Kalianda, unsur  TNI dan Polri, para tamu undangan dan perwakilan masyarakat sekitar. (Red)