Pelaku Jambret Handphone Di Jalinsum Kalianda, Babak-belur Diamuk Massa
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 08 Maret 2024

Pelaku Jambret Handphone Di Jalinsum Kalianda, Babak-belur Diamuk Massa






 KALIANDANEWS, KALIANDA LAMSEL - Seorang pelaku jambret handphone berhasil dikejar warga lalu tertangkap dan dihakimi massa di jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.


Dari pantauan di lokasi, tampak puluhan massa mengamuk seorang pria yang tertangkap usai terjatuh dikejar warga karena merampas handphone, Jumat (8/3/2024), sekira jam 18.04 WIB.


Massa semakin marah tatkala mendengar isi tas pelaku didapati kunci leter T dan kembali menghujani kepala pelaku dengan pukulan bertubi-tubi.


Untungnya, Unit Reskrim Polsek Kalianda langsung tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku yang mengenakan kaos warna biru muda serta celana jins pendek dari amukan massa untuk dibawa ke Mapolsek setempat.


Kejadian itu, memancing perhatian pengemudi motor dan mobil yang melintas lalu menghentikan laju kendaraannya dipinggir jalan untuk menyaksikan amuk massa.


Dari salah seorang saksi di lokasi bernama Hari Prasetyo Wibowo mendengar, pelaku mengaku bernama Jamhari Lubuk Saung, Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda.


"Saya sempat melihat isi dalam tas pelaku dan melihat sebuah kunci leter T," ujarnya.


Dijumpai di lokasi amuk massa, korban penjambretan seorang ibu bernama Anggun asal Desa Babulang, Kecamatan Kalianda.


Ia sembari menggendong bayi menceritakan awal mula menjadi korban penjambretan handphone saat jalan-jalan mengendarai sepeda motor bersama kakaknya ke Pantai Ketang.


"Tiba-tiba ada seseorang dari belakang mengendarai sepeda motor menyalip dari sebelah kiri lalu merebut handphone yang disimpan di dashboard motor" kata Anggun.


Kakak korban sempat melawan dengan menendang motor Honda beat warna putih yang dikendarai pelaku dan oleng namun berhasil kabur.


"Saya teriak maling sambil mengejar pelaku dan ada dua orang mengendarai sepeda motor mendengar langsung ikut mengejar pelaku," sambungnya.


Apes, pelaku berhasil terkejar di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, lalu ditendang dan tersungkur kemudian diamuk massa.


Saat berita ini diturunkan, pelaku tengah diperiksa di ruang Unit Reskrim Polsek Kalianda

(red)