Pohon Tumbang Di Area Kalianda, Tim Evakuasi Sempat Buka Tutup Lajur Jalinsum
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 18 Maret 2024

Pohon Tumbang Di Area Kalianda, Tim Evakuasi Sempat Buka Tutup Lajur Jalinsum



KALIANDANEWS, KALIANDA -- Sempat tersendat laulalang kendaraan di Jalan lintas sumatera (Jalinsum), akibat pohon tumbang yang menutupi jalan di area kecamatan kalianda, tepat nya di depan Makodim 0421 Lampung Selatan, sekitar pukul 11:00 WIB, Senin 18/03/2024.



Tidak berselang lama Tim gabungan, Pemadam kebakaran dan penyematan (Damkarmat), anggota TNI Kodim setempat dan satlantas polres Lamsel segera evakuasi pohon tersebut, guna mencegah kemacetan panjang  kendaraan di tempat kejadian.



Sekitar satu jam lebih tim evakuasi berlakukan buka tutup jalur sebelah pengguna jalan, sambil menunggu tim Damkar memotong Pohon tumbang yang melintang di tengah jalan itu,


" Sekitar pukul 11:00 wib kami mendapat laporan pohon tumbang yang sempat mengganggu laju kendaraan di depan kodim 0421/LS, tak butuh waktu lama Tim kami meluncur dan membawa peralatan mesin potong dan lainya" jelas Rully Fikriansyah selaku Kabid Damkar.




Butuh waktu 3 - 4 jam untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan membersihkan jalan sisa potongan kayu tersebut. " Berkat kerjasama kita dengan pihak anggota Kodim dan satlantas polres dan warga setempat sehingga pengguna jalan bisa teratasi " tambahannya.



Beruntung tidak ada korban jiwa atau kerugian besar saat kejadian, Rully Fikriansyah Kabid Damkarmat lamsel menghimbau kepada warga untuk berhati-hati, mengingat cuaca buruk hujan badai dan angin kencang, " kami berharap warga menghindar dari pepohonan besar saat berkendara atau di sekitar rumah sekalipun, di situasi hujan badai ini banyak kejadian pohon tumbang" pungkasnya (red)