Rekreasi di Pantai Kahai Rajabasa, 3 Tenggelam, 1 Gadis di Antaranya Meninggal
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 12 Maret 2024

Rekreasi di Pantai Kahai Rajabasa, 3 Tenggelam, 1 Gadis di Antaranya Meninggal



RAJABASA, KALIANDANEWS - Kejadian Naas terjadi di Pantai Kahai Desa Batu Balak Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. Dilaporkan tiga remaja tenggelam saat tengah berenang, satu di antaranya meninggal dunia, pada senin (11/3/24) sekitat pukul 17.00 WIB.


"Pada hari Senin tanggal 11 Maret 2024 sekira jam 17.00 WIB, terjadi peristiwa tiga orang tenggelam di Pantai Kahai Desa Batubalak," terang Kepala Pelaksana BPBD Lampung Selatan, Ariswandi seperti yang dikutip dari antaranews.


Mantan kadispora ini menjelaskan, salah satu dari tiga remaja tersebut merupakan warga warga jakarta selatan yang sedang ikut berekreasi.


"Ada satu orang yang meninggal dunia, Atas nama AZ (15) warga kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan meninggal dunia," jelasnya.


Sementara itu, dua orang lainnya merupakan warga Kecamatan Rajabasa lamsel, yang saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Bob Bazar Kalianda.


"Dua orang lainnya yang selamat bernama AF, dan MH warga Desa Cuggung Kecanatan Rajabasa," tambahnya.


Berdasarkan kronologis yang didapat, Ariswandi peristiwa tersenut terjadi pada Senin, 11 Maret 2024 sekira jam 16.30 WIB. 


"AF bersama kedua teman-teman berencana akan rekreasi ke Pantai Kahai Desa Batubalak menjelang bulan puasa (munggahan) sampai di Pantai Kahai. Kemudian pada pukul 17.00 WIB, AF, AZ dan MH berenang di Pinggir Pantai Kahai. Setelah mereka berenang datang ombak dikarenakan ketiga korban ini tidak bisa berenang korban tertarik oleh ombak dan di lihat oleh pengunjung Pantai Kahai yang lainnya pada saat itu pengunjung yang lain berupaya menolong korban yang terbawa arus ombak pantai," jelas Ariswandi.


Setelah ketiganya tertolong, salah satu korban Selanjutnya, AZ tidak sadarkan diri. Kemudian oleh warga langsung dilarikan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda. Namun Naas nyawanya tidak tertolong.


"Sekira pada pukul 17.20 WIB korban masuk di UGD Bob Bazar Kalianda korban AZ dinyatakan meninggal dunia dan korban Ahmad dan Miftah mendapatkan perawatan di RS Bob Bazar Kalianda," Pungkas Ariswandi. (Red)