Selamat! 50 Kursi Dewan Lamsel 2024 siap Diduduki! Ini Pemenangnya
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 05 Maret 2024

Selamat! 50 Kursi Dewan Lamsel 2024 siap Diduduki! Ini Pemenangnya

  




KALIANDA, KALIANDANEWS - Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi tingkat DPRD Kabupaten akhirnya usai, setelah secara resmi KPU menutup Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Lampung Selatan, 5/3/2024 pukul 03.00 wib dini hari, di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda.


Tercatat, 50 Kursi DPRD Lampung Selatan siap diduduki oleh para pemenang dalam pertarungan Pileg Tingkat Kabupaten Lamsel 2024. Nampak di periode ini, wajah-wajah baru cukup mendominasi. Namun demikian, tak sedikit pula dewan senior masih mempertahankan kursinya dari pertempuran pileg 2024.


Informasi data yang dihimpun kaliandanews dari hasil pleno, Partai Gerindra menorehkan hasil yang signifikan yakni 9 Kursi DPRD, kemudian di tempat ke-2 partai besutan Megawati PDIP juga mengambil jatah 8 Kursi DPRD di lamsel. Lalu di posisi ke-3, ada Partai Beringin Golkar yang ikut andil menempatkan kadernya sebanyak 7 Kursi di gedung DPRD.


Sementara itu di Posisi ke-4, Partai yang di ketua umumi oleh Putra Daerah Lamsel Zulkifli Hasan yakni PAN, cukup mengamankan 6 Kursi DPRD. Di posisi ke-5 ada partai PKB yang diam-diam berhasil menambah 2 kursi dari periode sebelumnya 4 kursi menjadi 6 Kursi.


Terakhir, partai NASDEM dan Demokrat masing-masing mendapatkan jatah 5 Kursi di gedung DRPD Lamsel dan PKS harus puas hanya mendapatkan 4 Kursi DPRD. Dimana, di bandingkan periode sebelumnya, PKS mendapat jatah 6 kursi DPRD Lampung Selatan. (Red)