Tok Tok! Pleno Rekap KPU Usai, Gerindra Pimpin Perolehan Kursi DPRD Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 05 Maret 2024

Tok Tok! Pleno Rekap KPU Usai, Gerindra Pimpin Perolehan Kursi DPRD Lamsel

 




KALIANDA, KALIANDANEWS - Hiruk Pikuk Pesta Demokrasi tingkat DPRD Kabupaten akhirnya usai, setelah secara resmi KPU menutup Rapat Pleno Rekapitulasi l Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Lampung Selatan, 5/3/2024 pukul 03.00 wib dini hari, di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda.



Tercatat, dari 50 Kursi anggota DPRD Lampung Selatan yang terpilih, Partai Besutan Prabowo Subianto tersebut berhasil meraih 9 Kursi Dewan dengan total raihan suara sebesar 112.596. Kemudian di urutan ke-2 ditempati oleh partai wong cilik yakni PDIP 8 Kursi dengan perolehan sebesar 111.824.



Lalu, di peringkat Ke-3 ditempati oleh salah satu partai Senior berjuluk partai beringin yakni Partai Golkar yang masih menjadi bagian dari unsur pimpinan di DPRD Lamsel dengan raihan 7 Kursi dan meraup suara 54.749.



Tak kalah senior dari partai lainnya, Partai yang di ketua umumi oleh Putra Daerah Lamsel Zulkifli Hasan yakni PAN, masih bertengger di unsur pimpinan DRPD lamsel di peringkat ke-4 dengan perolehan suara 66.740 dan 6 Kursi DPRD kabuapten lampung selatan.



Artinya, dapat disimpulkan tak jauh berbeda dengan periode sebelumnya, ke-4 Partai tersebut yang sebelumnya sudah menduduki kursi pimpinan. Kendati demikian, untuk periode 2024 - 2029 saat ini, ke-4 partai tersebut hanya bertukar posisi kursi pimpinan saja.



Komisioner KPU Lamsel Hendra Apriyansah mengatakan, bersyukur atas selesainya rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten lampung selatan. Menurutnya, Pleno ini berlangsung kondusif dan kekeluargaan.



"Alhamdulillah, Pleno di mulai dari 29 Februari - 5 Maret berlangsung kondusif. Tidak ada hal-hal yang krusial selama pleno berlangsung. Artinya terbilang aman," Ungkap Hendra.



Lanjut Hendra, setelah ketukan palu dibunyikan, pihak kami langsung menyusun berkas untuk langsung di antar ke provinsi, tentu dengan prosedur yang sudah di tetapkan.



"Atas Nama Organisasi dn Pribadi, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya Rapat Pleno ini. Tentu dengan adanya dukungan tersebut, sehingga rapat pleno ini berjalan dengan lancar," Pungkas Komisioner Senior KPU ini. (Red)