DD dan ADD Cair, Ketua APDESI Kabupaten Apresiasi Kinerja Dinas PMD Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 02 April 2024

DD dan ADD Cair, Ketua APDESI Kabupaten Apresiasi Kinerja Dinas PMD Lamsel


KALIANDANEWS, KALIANDA -- Di beritakan sebelumnya pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) meminta kepada para kepala desa bersabar, untuk pencarian alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa.



 Pemkab Lamsel berkomitmen sebelumnya untuk menyalurkan DD dan ADD secara tepat waktu, dan akhirnya apa yang di tunggu para kades terkabul sebelum lebaran 2024 ini.



Dana Desa (DD) 171 desa di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) cair, hal tersebut di ungkap oleh ketua APDESI Kabupaten Lamsel Fajri Suryadi Putera di Kantor desa Kesugihan Kecamatan Kalianda.


Fajri Suryadi Putra, sebagai ketua APDESI Kabupaten Lamsel mengungkap, ia sangat bersyukur atas pencairan DD tahap pertama untuk 171 desa ini cair di hari Selasa tanggal 2 April 2024 ini.


" Dan kabarnya besok akan ada lagi susulan pencairan untuk desa yang belum cair hari ini" jelasnya.



Dikatakan nya Fajri, Untuk alokasi Dana Desa (ADD) sudah masuk untuk di bulan Januari "kemungkinan di hari Kamis ini akan masuk lagi untuk bulan Februari, dan ini suatu credit untuk dinas PMD yang telah bekerja tak kenal waktu melakukan pelayanan ke pihak Pemerintah Desa" katanya



"Mewakili rekan-rekan kepala desa, kami sangat mengapresiasi atas kinerja dinas PMD Lamsel yang di komandoi oleh Bapak Erdiyansyah, kedepannya kita akan terus berkordinasi, sehingga apa yang diharapkan Pemerintah desa bisa terakomodir, terutama masalah ADD, kita akan berkordinasi bagaimana formulanya sehingga bisa perbulan dan tepat waktu" jelas Fajri Ketua APDESI Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa 02/04/2024.



Terpisah Kepala Dinas PMD Erdiyansyah saat di hubungi via WhatsApp menjawab, DD tahap pertama (1) yang sudah selesai pengajuan sampai hari ini sekitar 240 desa, untuk ADD yang sudah cair di bulan Januari dan di Februari Akan segera cair dalam waktu dekat ini.



 " Harapan kita Dana Desa yang sudah cair di manfaatkan untuk sebaik-baiknya, terutama jelang Idul Fitri ini Warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan Honor-honor Insentif, aparatur desa, kader, RT, Paud Tersampaikan dengan tepat sasaran"


Lanjut Erdy, "Ya ini berkat Dukungan dan Dorongan bapak Bupati Lamsel H.Nanang Ermanto, Susuai komitmen beliau dengan segenap jajaran pemerintah desa,sehingga bisa cair tepat waktu, dan pesan beliau agar di gunakan sesuai aturan" singkatnya (red)