Kabaharkam Polri: Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat Mudik Tahun ini
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 09 April 2024

Kabaharkam Polri: Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat Mudik Tahun ini

 


BAKAUHENI, KALIANDANEWS - Menjelang hari raya idul fitri 1445 H. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri (Kabaharkam) meninjau Pelabuhan Bakauheni Lampung. Pada Selasa (9/4/2024).


Kabaharkam Polri Komjen. Pol.Dr. H. Mohammad Fadil Imran,M.Si. mengatakan kedatangannya di Pelabuhan Bakauheni untuk meninjau bagaimana kesiapan Polda Lampung dan jajaran dalam pengamanan ops ketupat arus mudik dan arus balik.


"Maka hari ini saya berdiskusi dengan Kapolda dan jajaran terkait dengan penanganan arus balik, kita buka data berapa jumlah yang menyebrang dari pulau Jawa ke sumatera baik kendaraan R4 dan kendaraan R2 dibandingkan jumlah kapasitas pelabuhan Bakauheni, jumlah kapal dan anatomi arus balik," ujarnya.


Lanjutnya, yang pertama ini bertujuan supaya pelayanan kemasyarakat yang akan kembali setelah berlebaran bisa optimal, evaluasi kita apa yang menjadi kekurangan harus kita perbaiki pada arus balik ini, dibandingkan juga arus balik tahun kemarin. Yang kedua OPS ketupat ini adalah operasi kemanusiaan pelayanan polri dibidang kesehatan, informasi, sosial. 


"Komitmen kita adalah untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik pada lebaran tahun ini, kami siap bertindak cepat dan resphonsip dalam mengatasi setiap potensi masalah yang ada," terangnya.


Selain itu, Komjen. Pol.Dr. H. Mohammad Fadil Imran,M.Si. menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan Mudik agar selalu mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas  supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


"Mari kita jaga kesehatan dan keselamatan diri serta keselamatan orang lain, dengan demikian kami berharap masyarakat bisa merasa aman, nyaman dalam melaksanakan mudik lebaran,"tutupnya. (Ang)