Meriahkan Malam Takbiran 1445 H, Katar Gedong Harta Gelar Pawai Obor Hingga Silaturahmi ke Wabup Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 10 April 2024

Meriahkan Malam Takbiran 1445 H, Katar Gedong Harta Gelar Pawai Obor Hingga Silaturahmi ke Wabup Lamsel


PENENGAHAN, KALIANDANEWS - Meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Karang Taruna Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, menggelar pawai obor, takbir keliling sekaligus bersilaturahmi dengan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, pada Selasa (9/4/2024) malam.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Katar Desa Gedung Harta Hendro, yang diikuti Wakil Ketua Katar Desa Gendung Harta Jasudin, Ramliansyah, serta seluruh anggota Katar berkeliling di Desa setempat.


Usai acara pawai obor, Pemuda-Pemudi Gedung Harta bertakbiran keliling hingga sampai di Kota Kalianda dan sekaligus bersilaturahmi dengan Wabup Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa yang berlangsung di Kantor Dinas Wakil Bupati Lamsel.


Ketua Karang Taruna Desa Gedung Harta, Hendro menjelaskan dengan acara pawai obor tersebut diharapkan dapat menguatkan tali silaturahmi, terutama pemuda dengan Pemerintahan Kabupaten Lamsel.


“Acara pawai obor ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Lampung Selatan, kita dapat bersatu untuk bagaimana kemudian kita semua dapat saling sharing, menyambung tali silaturahim antar anggota, serta bersinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini,”Paparnya.


Hendro juga berharap, pemuda sebagai tunggak Bangsa dapat memberikan nilai-nilai yang baik dari Katar untuk kemajuan masyarakat khususnya Desa Gedung Harta Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.


“Hadirnya pemuda dari Karang Taruna sebagai wadah sosial, sehingga kedepannya Pemuda Desa Gedung Harta pengabdian dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.” Pungkas Bung Hendro Prabu sapaan akrabnya. 


Selian itu, Wakil Ketua Katar Gedung Harta, Jasudin menuturkan, Karang Taruna adalah sebagai keluarga kedua, untuk tetap menjaga kekompakan dan kemajuan suatu organisasi.


“Mudah-mudahan dengan adanya giat pawai obor, takbiran keliling ini, hingga bisa bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Lampung Selatan, saya berharap kepada seluruh anggota Katar Desa Gedung Harta dapat terus menjaga kekompakan dan kesolidan antar anggota, dan menjadi pemuda yang bermutu, bernilai positif,”tutupnya.