Mewakili Ketua DPRD Lamsel, Jenggis Khan Haikal Hadiri Penyelenggaraan Komsos Di Makodim 0421/LS
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Senin, 22 Januari 2024

Mewakili Ketua DPRD Lamsel, Jenggis Khan Haikal Hadiri Penyelenggaraan Komsos Di Makodim 0421/LS

 


KALIANDANEWS, KALIANDA — Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosyadi dalam hal ini diwakili anggotanya dari Fraksi Demokrat, Jenggis Khan Haikal, menghadiri penyelenggaraan komunikasi sosial (komsos) dengan Aparatur Pemerintah (Appem) 2024 yang dipusatkan di Aula Paraduta Makodim 0421/Lamsel, Senin (22/1/2024).



Acara yang mengusung tema “TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global,” itu dilaksanakan secara virtual melalui video conference bersama Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD (Aster KASAD), Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo.



Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhiruddin mengatakan, penyelenggaraan komsos dengan Appem tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara TNI AD dengan Appem terutama terkait dampak perubahan iklim global.


Kita butuh masukkan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini agar kita semua dapat mengantisipasi dampak perubahan Iklim tersebut,” kata dia.



untuk mengantisipasi hal itu jalinan sinergi antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah sangat diperlukan.“Kita berharap, kolaborasi dan sinergi antara TNI AD dengan Appem dan masyarakat dapat diwujudkan untuk menghadapi perubahan iklim yang terjadi. Sehingga ada solusi untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa ditimbulkan akibat terjadinya perubahan iklim,”ujarnya.



Sementara itu, Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendri Rosyadi dalam hal ini yang diwakili anggotanya, sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI.



“Perubahan iklim global merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh seluruh masyarakat, saat ini perubahan iklim sudah dirasakan, dengan dampak gejala-gejala perubahan iklim, seperti kenaikan suhu rata-rata bumi, sehingga terjadinya pemanasan global dan naiknya permukaan air laut” pungkas Legislatif dari Fraksi Demokrat itu. (Red)