(Video) Penumpang Kapal KMP REINA Lompat di Perairan Pulau Rimau Bakauheni
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 25 April 2024

(Video) Penumpang Kapal KMP REINA Lompat di Perairan Pulau Rimau Bakauheni

  


KALIANDANEWS, BAKAUHENI - Penumpang Kapal KMP REINA tujuan Merak - Bakauheni, terjatuh di sekitar perairan pulau rimau balak Bakauheni kabupaten Lampung Selatan (lamsel), terjadi pada Rabu 24 April 2024, sekira pukul 22:00 wib.


Dari hasil rekaman cctv, Sebelum kejadian korban terlihat mondar-mandir dan berdiri di dek pinggir pagar kapal, dengan ciri-ciri mengenakan pakaian berwarna putih.


" Sebelum nya korban ini mondar-mandir di dek pinggir kapal mas, entah terpeleset atau memeng terjun langsung dengan sengaja, saya kurang paham, yang jelas korban terjatuh kelaut, dan saya langsung  laporkan kejadian ke pihak petugas atau ABK KMP REINA" ungkap saksi yang enggan di sebut namanya.


Video: (Video) Penumpang Kapal KMP REINA Lompat di Perairan Pulau Rimau Bakauheni


Berdasarkan laporan penumpang ke pihak petugas kapal hingga meneruskan info tersebut ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Pelabuhan Bakauheni.


Terpisah, Tim SAR Pos Bakauheni saat menerima laporan dari BPTD, langsung melakukan pencarian awal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yakni di Pulau Rimau dengan titik koordinat LKP:* 5°51’46.98” S - 105°47’52.74” E Jarak 2,46 NM dengan radial 84,08° Timur garis lurus dari Pos SAR Bakauheni.


Rezie Kuswara Nunyai Selaku Komandan Pos SAR Bakauheni menerangkan, dari hasil informasi yang di himpun, korban membawa surat dari Dinas sosial kota serang banten dangan identitas  bernama Dede Saputra (23) asal Serang Banten.


"Pencarian awal kami bersama tim memakai Kapal Rescue milik Basarnas dan belum menemukan  keberadaan korban," Tutur  Rezie.


Ia Menambahkan pencarian akan dilanjutkan pagi hari, bersama tim gabungan yang terdiri dari  BASARNAS Pos Bakauheni, DIREKTOR POLAIR Polda Lampung Dan SATPOLAIR Polres Lampung Selatan.


"Untuk pencarian kami maksimal hingga saat ini dan akan kita fokuskan ke sekitar perairan pulau rimau balak" jelas Danpos Sar Bakauheni. (Agus j)