Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Ombak Di Pantai Tapak Kera
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Selasa, 02 April 2024

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Terseret Ombak Di Pantai Tapak Kera





KALIANDANEWS, KALIANDA -- tiga hari pencarian, Tim SAR gabungan berhasil temukan korban yang terseret ombak di pantai tapak kera desa merak belantung pada minggu sore 31 Maret 2024 lalu. dan di temukan di pantai Marina Kalianda pada hari Selasa 2 April 2024 sekira pukul 04:30 wib.



Korban atas nama : Abu Sahid

Jenis kelamin Laki - laki

Umur : 27 Tahun

Alamat : Desa Banjar Suri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Di temukan sudah Tak bernyawa atau Meninggal.



Berawal dari Tim Sar Gabungan Terima Info dari penjaga Pantai Marina, Tim pun segera menuju lokasi Penemuan Korban. Tim SAR Gabungan berhasil Mengevakuasi korban dalam keadaan Meningal Dunia (MD) korban di temukan sejauh 2km dari Tempat Kejadian, selanjutnya korban di serahkan ke rumah Duka.




Unsur yang terlibat dalam proses pencarian dan pengevakuasian, Tim Rescue Pos Sar Bakauheni 8 Orang, Babinsa Kalianda 1 Orang, Polsek Kalianda 5 Org, Babinkantimas Kalianda 1 Orang, Babinkantimas Sidomulyo 1orang, Damkarmat 5 Orang, Aparatur Desa Setempat, Masyarakat Dan Keluarga Korban.



Dengan peralatan operasi sisir pantai Tim gabungan memakai. 1 Unit Truk Personil, 1 Unit D-Max Compartement, 1 Unit Aqua Aye, 1 Set Alkom, 2 Set Peralatan Selam,1 Unit Rescue Net, Peralatan Pendukung Lainnya



"Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR di nyatakan di tutup dan unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing" Ucap satuan Tim SAR Gabungan (Red)