Kemeriahan Wisuda Purnasiswa SMPN 1 Penengahan, Dibalut Rasa Kekeluargaan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 16 Mei 2024

Kemeriahan Wisuda Purnasiswa SMPN 1 Penengahan, Dibalut Rasa Kekeluargaan

 




KALIANDANEWS, PENENGAHAN - Wisuda purnasiswa SMP Negeri I Penengahan Berjalan dengan Meriah dan penuh kekeluargaan. Kegiatan tersebut dihelat di lapangan sekolah setempat pada Kamis (16/5/2024).


Kepala SMPN I Penengahan Endang Suryani, Mpd, menyampaikan terdapat 271 murid yang di wisuda purnasiswa. Ia juga berharap para siswa-siswinya tersebut mampu membidik kelulisan dengan baik.


 "Saya berharap kepada calon alumni SMP 1 Penengahan mudah-mudahan kalian akan lulus 100% Insya Allah," ucap Endang.


Ia juga menyanjung mantan Kepala SMPN I Penengahan Anna Susanti S.Pd, yang sudah mengabdi dari tahun 2022 sampai 2024 yang memasuki masa purnabakti.


"Alhamdulillah beliau ini sudah menggoreskan kenangan, sudah banyak perbaikan-perbaikan. Waktu saya diamanatkan oleh Bapak Kepala Dinas untuk mengemban tugas (Kepala SMPN I Penengahan, red) melanjutkan perjuangan Bu Anna. Beliau sudah meletakkan pondasi yang begitu baik," Sanjung Endang yang pernah menjabat Kepala SMPN Rajabasa selama 6 tahun tersebut.


Terahir ia. berpesan kepada peserta kelulusan, untuk tidak boleh menikah di usia dini, Berkompetensi punya kemampuan, Kemudian jangan lupa harapan pemerintah berdaya saing tinggi, karena indeks kemampuan masyarakat masih dibawah.


"tujuan pendidikan nasional ini diatur dalam undang-undang nomor 20 tahun 2003. 1. menciptakan generasi yang beriman dan bertakwa. 2. Berbudi pekerti luhur, ini amanat pemerintah Undang-Undang, 3. Terampil, 4. ini penting mampu membangun dirinya sendiri dan bersama-sama orang lain membangun bangsa dan negaranya, dan yang terakhir menjadi generasi yang diandalkan untuk membela bangsa dan negaranya," pungkas Endang.


Acara yang dihelat di lapangan sekolah setempat dihadiri langsung oleh Kepala SMPN I Penengahan Endang Suryani, Mpd, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Penengahan, Pengawas Sekolah, Wali Murid, Komite Sekolah, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat.


Dalam pantauan media ini, acara diisi dengan berbagai pentas seni, drama, hingga pembagian hadiah kepada para juara umum tahun ajaran 2023-2024. (Red)