Personil Band Kesetrum di Pantai Rio By The Beach Sudah Rasakan Aliran Listrik di Gitar Sejak Awal
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 22 Mei 2024

Personil Band Kesetrum di Pantai Rio By The Beach Sudah Rasakan Aliran Listrik di Gitar Sejak Awal

 



KALIANDANEWS, KALIANDA - Minggu Tanggal 19 Mei 2024 sekitar pukul 17.00, dilokasi Pantai Rio By The Beach mengalami peristiwa yang mengakibatkan 2 orang tersengat aliran listrik bertekanan tinggi sehingga menyebabkan keduanya sempat tak sadarkan diri.


Menurut penuturan Udy Brody Crew Salvador Band, Didon salah seorang personil Band yang menjadi korban tersengat aliran Listrik tersebut, sudah merasakan aliran listrik di jek gitarnya dan alat yang sudah terpasang. Namun, tegangan listrik itu hanya sebatas kegelian saja.


"Jadi gini, Mainlah mereka sampai sekitar 5-6 lagu. Kemudian, datanglah ibu dokter yang ingin ikut bernyanyi sembari memilah milah lagu yang akan di nyanyikan. Lalu kemudian, datanglah kak jau jau (berbaju hitam) dengan kondisi badan yang basah menyapa Novan (Drum) serta bersalaman dengan dengan seluruh personil Salvador Band," Kata Udy.


Masih kata Udy menjelaskan, begitu kak Jau jau tiba bersalaman dengan Didon yang saat itu tengah memegang Bass yang terhubung dengan jek (tanpa wireless). Sontak keduanya langsung terbujur kaku tersengat aliran listrik.


"Begitu salaman, terjadilah kesetrum mereka berdua, antara kak jau dan bang didon ini, kak jau ini langsung tergeletak, sementara bang didon terduduk sambil menahan sengat listrik yang begitu kuat," ungkapnya udi_brody melalui story Instagramnya, (20/5/24)


Beruntungnya Lanjut Udy memaparkan, sang ibu dokter yang hendak bernyanyi tadi, sigap memberitahukan yang lain agar tidak menyentuh seseorang yang kesetrum tersebut, hingga akhirnya crew dan Arnold pemegang keyboard sigap mencari pusat aliran listrik untuk menghentikan arus listriknya.


"Bu dokter itu dengan suara tegas melarang semua orang untuk memegang Bg Didon dan Kak Jau Jau. Baru Crew dan bang Arnold cepet-cepet cari pusat listriknya untuk di matikan," Pungkas Udy.


Dilain pihak, Lioniekawati keluarga Didon mengabarkan bahwa kondisinya sudah cukup baik setelah di lakukan penangahan kesehatan.


"Alhamdulillah, keluarga kami @didondidi yang menjadi korbam di pantai kalianda sudah mendapatkan penanganan dan sedang dalam masa pemulihan. Terimakasih untuk doanya semua teman teman, semiga Didon segera membaik," Tulis di Instastory Instagramnya.


Baca Juga: Pantai Rio By The Beach Lampung Selatan Memakan Korban


Diberitakan sebelumnya, Pantai Rio By The Beach yang terletak di Desa Bulok Kecamatan Kalianda Lampung Selatan menelan korban. Diduga 2 orang menjadi korban sengatan listrik hingga pingsan pada hari minggu (19/5/24) sore.


Kejadian di pantai yang tengah viral belakangan tersebut sempat diabadikan lewat video amatir yang beredar, terlihat para pengunjung sedang panik mengerubungi stage live music, yang diduga menjadi titik kejadian 2 orang tersengat listrik tersebut.


Penyebab kedua orang kesetrum tersebut tersambar aliran listrik yang di duga dari salah satu kabel yang ada di panggung musik/band yang tidak terpasang sempurna.


Informasi yang di himpun kaliandanews, 2 orang yang menjadi korban tersebut merupakan anggota grup band dan salah seorang pengunjung yang sebelumnya berenang di area pantai.


Terlihat dari video yang beredar, salah satu korban terbujur kaku tak sadarkan diri tengah di angkut menggunakan mobil 4x4 ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan. (Red)